[PAMERAN] Rusuh Resah

Waktu Kopling ikutan bantu-bantu (dikit) persiapan pameran Time Capsule di Catalyst Art Shop beberapa waktu lalu, beberapa kali Ika Vantiani (yang berpameran saat itu) menyebut tentang sebuah proyek yang sangat membuat dia senang. Cuma, pada saat itu dia enggak mau nyebut ke Kopling apa sebenarnya proyek yang dimaksud.

Untung jaman sekarang informasi itu cukup mudah untuk kita dapatkan khususnya di media sosial. Setelah proses penerawangan di Twitter, akhirnya Kopling bisa nebak kalau proyek di maksud adalah pameran Rusuh Resah yang dibuat oleh komunitas @Kami_Terasi.

Komunitas-Terasi-dengan-Rusuh-Resahnya

Berikut sedikit penjelasan yang Kopling temukan di lini masa mereka (ditambah sedikit asumsi, yang sebaiknya setelah baca artikel ini kamu juga bisa bantu cross check ke Ika atau ke Kami Terasinya langsung, hehe):

Berawal dari kumpul-kumpul, membicarakan karya masing-masing, komunitas ini akhirnya memutuskan untuk mengadakan pameran. Sesuai dengan (yang mungkin adalah) slogannya, Terasi adalah komunitas berkesenian yang mencoba berkarya dari kerusuhan dan keresahan sepele di sekitar kota kita (Jakarta). Misalnya isu kekerasan, umpatan di jalanan, menghancurkan antrean, dan lain sebagainya. Isu-isu tersebut itu begitu dekat, sangat dekat, sampai akhirnya kita terbiasa oleh keresahan yang sebenarnya tiada wajarnya.

Seru ya? Nah, seperti apa karya-karya yang dihasilkan dari keresahan tersebut? Mari kita lihat bersama di:

Pameran-Rusuh-Resah

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official