Astrid Prasetianti

Sehari-hari, Astrid Prasetianti adalah seorang Desainer Grafis di sebuah studio desain di daerah Jakarta Selatan. Perempuan kelahiran 26 Maret 1988 ini memiliki hobi memotret dengan kamera analog, membaca buku, dan nonton film. Astrid pertama kali berkenalan dengan seni, khususnya visual art, adalah saat berada di taman kanak-kanak. Waktu TK, orang tua dan sekolahnya sering mendaftarkan ia ke lomba menggambar dan mewarnai. Ternyata, ia menyukai kegiatan tersebut hingga akhirnya mengambil kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual di Bina Nusantara.

Astrid terinspirasi untuk menekuni bidang visual art karena secara pribadi ia merasa kurang pandai dan kurang percaya diri dalam berkata-kata, jadi melalui visual art ia bisa lebih bebas menyampaikan maksud/pesan tertentu. Beruntung sekali niatnya untuk menekuni bidang ini cukup mendapat dukungan dari orang-orang sekitar, terutama teman-temannya.

Dalam berkarya, Astrid banyak mendapatkan inspirasi dari alam, foto-foto pemandangan yang ada di internet maupun hasil ia bertualang. Novel fiksi juga memberinya inspirasi, karena menurut Astrid membaca itu sama seperti menonton film buatan sendiri di mana ia bisa bebas memvisualkan scene-scene yang ada di dalamnya. Salah satu penulis favorit Astrid yang bisa memberinya inspirasi adalah Jostein Gaarder. Selain itu, ada situasi khusus yang bisa membangkitkan inspirasi Astrid misalnya ketika ia lagi sendirian, tepatnya sewaktu melamun di bisdan di kamar mandi.

Menurut Astrid, karyanya tidak mempunyai style khusus, namun ia banyak memperoleh inspirasi dari seniman Vincent Van Gogh dan Dr. Seuss. Melalui karyanya, Astrid ingin mengkomunikasikan sebuah cerita yang dituangkan dalam bentuk visual.

Mengenai kedekatannya dengan kopi, Astrid mengatakan kalau ia minum kopi setiap hari, namun bisa dibilang hanya sekedar teman sehari-hari di kantor saja. Ia belum pernah mempelajari kopi secara mendalam.

Kopi Keliling Volume 6 adalah pameran pertama yang diikuti oleh Astrid. Semoga kesempatan Astrid untuk terus berkarya dan memamerkan hasil karyanya akan semakin terbuka lebar ke depannya!

Lihat karya-karya Astrid lainnya di sini: re-tree.blogspot.com

 

About author

Psikosinema Festival 5

PSIKOSINEMA FESTIVAL merupakan suatu rancangan kegiatan non profit yang berfokus pada bidang perfilman, khususnya yang berkaitan dengan ilmu psikologi. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official