Liarnya Binatang di Kepala Ellen June

0

Ketika mendengar kata “liar”, benda apa yang pertama kali terlintas dalam kepalamu? Ellen June, atau juga dikenal dengan nama Ellen Jewett, seorang pematung kelahiran Markham Ontario, Canada, yang saat ini bekerja di Guelph, Ontario, menerjemahkan melalui binatang.

Di usia muda, Ellen sudah membuat karya 3 dimensi dengan alamiah, dan karyanya selalu berhubungan dengan benda-benda yang bersifat biologis, kehidupan, dan pernyataan budaya. Ellen yang juga seorang pencinta binatang, selalu ditemani oleh para hewan ketika bekerja di dalam studionya.

il_fullxfull.283602202

june6june8a

Dengan keahliannya, Ellen dapat mengubah binatang liar menjadi terlihat makin liar, dan beberapa terlihat sangat futuristik. Misalnya, seekor cheetah dibuat dengan kaki yang lebih panjang, surainya dibuat lebih mengembang, layaknya binatang sejenis macan itu terbang di atas angin. Ada sayap yang tumbuh di punggungnya, dan burung-burung yang menyertai langkahnya. Setiap karya Ellen mempunyai detail tersendiri. Di dalam dunia ultramodern yang saat ini masih berada dalam bayangan sang seniman, binatang beradaptasi dan melebur dengan elemen-elemen lainnya.

sakura_caribou_by_creaturesfromel-d38402wa

Jangan mengira karya-karya Ellen ini terbuat dari binatang yang dikeringkan. Tidak sama sekali. Sebagai seorang seniman yang di sela-sela waktu senggangnya digunakan untuk mendaki gunung, menjadi petani organik, konselor untuk masalah wanita, dan seorang pelatih binatang, Ellen tentu tidak akan menggunakan cara yang kejam ini. Semua karya Ellen dibuat dari tanah liat, dan tidak ada satu pun yang dibuat dari mayat binatang yang dikeringkan.

Pada tahun 2007, Ellen menyelesaikan pendidikannya selepas kuliah dengan nilai terbaik di bidang antroplogi biologis dan seni dari McMaster University. Saat ini dia menjadi seniman yang bekerja di studio secara full-time. Sebagai pencinta kehidupan dan mekanisme seni, juga alam, Ellen terus mengasah ilmu pengetahunnya dengan mengikuti beberapa program pelatihan secara profesional. Aspirasinya adalah menjadi seorang ahli anthtrozoologi, juga meneruskan karirnya sebagai seorang seniman. Bagi Ellen, dunia seni dan dunia binatang itu sama menariknya. Cita-cita Ellen lainnya adalah melakukan perjalanan ke banyak tempat suatu hari nanti dan memberikan kursus juga workshop di sana-sini. Peerempuan ini tidak saja mempunyai daya imajinasi yang tinggi, tapi juga pendidikan, idealisme, dan semangat yang tinggi.

Karya-karya Ellen dijual di Etsy.com dan setiap ciptaannya dilepas tidak kurang dari harga $325 atau lebih.

Masih penasaran dengan Ellen June dan karyanya yang unik ini? Silakan kunjungi rumahnya di dunia maya!

Website: creaturesfromel.ca

No comments

Kopi: Melegenda Di Balik Cangkir Keramik

Minum kopi atau ngopi  telah menjadi suatu hal yang melekat erat dalam kegiatan sehari-hari.  Sudah banyak pula cara menikmati dan menyajikan minuman tersebut. Beberapa ada ...