Dari Pemilik Restoran Menjadi Pelukis

Siapa bilang dunia seni itu dunia pelarian, dan hanya orang yang tidak punya pekerjaan yang lebih baik yang mau menjadi seniman?

justingaffreypaintings14

Seorang mantan pemilik restoran sekaligus chef, Justin Gaffrey, membuktikannya. Justin meninggalkan karirnya yang lama untuk menjadi seorang pelukis, padahal dia sama sekali tidak mempunyai pendidikan seni sama sekali. Cukup nekad, memang. Tapi kenekadan Justin berbuah manis. Karyanya saat ini banyak dicari para kolektor.

Apa sih istimewanya lukisan karya Justin Gaffrey ini?

Justin mengaburkan batasan antara seni lukis dan seni patung dalam karya-karyanya yang hampir semua menggambarkan bunga dan pemandangan alam. Lelaki yang berasar dari Walton County, Florida ini, mendeskripsikan cara melukisnya dengan sebuatan “mematung dengan melukis”. Beralih dari pisau dapur ke pisau palet dan cat akrilik, Justin sukses menghasilkan karya yang indah, yang terinspirasi oleh keindahan alam di sekitarnya.

justingaffreypaintings11

gaffreypaint5

Setiap karya multi dimensi Justin ada perpaduan yang warna dan bentuk yang orisinal, dengan sentuhan impresionis. Setiap elemen yang ada dalam setiap bingkai, setiap warna dalam paletnya, setiap konsistensi dalam karyanya, semuanya membentuk kesan yang dalam dan hidup. Teknik melukis Justin menciptakan lukisan yang membuat siapa saja ingin menyentuh dan memasukinya.

Mengapa Justin meninggalkan dunia kuliner dan memulai karirnya lagi dari awal menjadi seorang pelukis? Tak lain adalah karena kecintaannya kepada seni mencipta.

Dimulai dengan gaya melukis yang boleh dibilang “primitif”, Justin akhirnya menemukan gaya dan teknik melukisnya sendiri. Adalah lukisan “Sunflowers” karya Van Gogh yang mendorongnya untuk menciptakan lukisan seindah itu. Dia mulai mencari cara, alat, dan teknik yang dapat membuat lukisan seperti itu. Karya Justin sangat mudah dicirikan, dan meskipun dia ingin membuat lukisan seperti Van Gogh, lukisannya sama sekali berbeda – dalam konteks yang baik, tentunya.

Justin-Gaffrey-Art-Gallery-30A-Santa-Rosa-Beacha

picture-2Dalam pembuatan karyanya, Justin tidak menggunakan filter apapun. Karya-karyanya hanya dijual secara eksklusif di beberapa galeri pribadinyanya yang tersebar di Seaside, Florida dan di Blue Mountain Beach, Florida. Justin sendiri bertempat tinggal di Santa Rosa Beach, Florida.

Kamu sendiri, apa yang menjadi passion-mu, dan sudahkah kamu mengikuti kata hatimu? Tidak perlu takut untuk menjadi miskin jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang seniman. Yang penting niat dan tekadmu didukung oleh kerja keras yang maksimal, dan tentunya kamu punya ciri khas tersendiri, yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Berani?

Website: justingaffrey.com

Natasha Cindy

Jangan kaget ya kalau ketemu Natasha Cindy, penampilannya akan selalu terlihat beda. Biasa dipanggil Cindy, atau Cicin, perempuan Capricorn yang satu ini lagi suka banget ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official