ART|JOG|13: “Maritime Culture” Open Call Application

0

Art Fair Jogja 2013 atau ART|JOG|13 kembali lagi di tahun 2013 dengan mengangkat tema “Maritime Culture”. Tema ini merupakan kelanjutan dari tema ART JOG 12 yaitu “Looking East – A Gaze upon Indonesian Contemporary Art”. Tema “Maritime Culture”diangkat untuk menunjukkan bahwa budaya kelautan adalah salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Negara Kepulauan seperti Indonesia.

Indonesia, sebagai negara kepulauan memiliki potensi sebagai pintu gerbang sekaligus rute perjalanan antar negara. Di sisi lain, ada juga budaya daratan atau kontinental di berbagai bangsa yang berorientasi pada perluasan wilayah sebuah bangsa. Nggak jarang juga, budaya kontinental ini malah jadi menimbulkan konflik perebutan kekuasaan atau wilayah. Nah, Indonesia yang kental dengan budaya maritim ini sebenarnya punya posisi penting dalam arus perkembangan dunia di berbagai bidang, baik itu politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

Hal inilah yang ingin diangkat di ART|JOG|13 kali ini: Seperti apa dan bagaimana sebenarnya budaya maritim itu dan segala korelasinya dengan bidang-bidang lain.

Kamu punya ide keren dan tertarik untuk ikutan ART JOG 13? Langsung daftar aja ke Sekretariat Jogja Art Fair melalui alamat email-nya database[at]artfairjogja[dot]com. Atau kamu juga bisa langsung mengunjungi website-nya di artfairjogja.com lalu mengisi formulir yang bisa kamu unduh langsung di website itu.

Pendaftarannya udah dibuka dan akan ditutup tanggal 4 Mei 2013. Karya yang lolos selesi akan diumumkan pada tanggal 13 Mei, dan seniman yang karyanya terpilih akan dihubungi via telepon atau email.

Selamat berkarya!

About author

No comments

Kisah Richard Dadd yang Tragis

Mungkin di antara kita belum banyak yang pernah mendengar nama Richard Dadd. Dadd ini sebenarnya adalah seorang pelukis yang sangat terkenal dari Inggris, pada era ...