Brewing for Charity pt.1

0

Sebuah acara sosial yang diadakan oleh “The Rotaract Club Semanggi Jakarta” melalui media kopi. Donasi yang akan didapatkan dari event ini semuanya akan dialokasikan untuk kegiatan community service Rotaract yaitu “Workshop Disaster Management for Kids”. Mari ‘ngopi’ sambil beramal guys.

Berikut info dari Rotaract:

Sebagai bagian dari kekayaan Indonesia, kopi menjadi bukti kayanya sumber alam kita. Uniknya cita rasa, aroma, after taste dan tekstur dari masing-masing kopi telah terkenal ke mancanegara dan mampu membuat siapapun terbuai untuk menikmatinya lagi dan lagi. Eskotisme masing-masing kopi yang menggoda sangat sayang dilewatkan untuk dikenali dan dinikmati, sebuah bentuk kebanggaan kita sebagai anak negeri ini.

Rotaract Semanggi bekerja sama dengan Anomali Coffee mempersembahkan: Brewing for Charity ~ A tasty way to spread love

Kali ini Rotaract Semanggi mengadakan event bagi pecinta kopi khususnya kopi Indonesia. Melalui event yang unik ini rekan-rekan bisa mengetahui seluk beluk kopi sambil berbagi kasih terhadap sesama.Trainer berpengalaman di bidang kopi dari Anomali Coffee akan mengajarkan kita untuk “cupping”. Cupping adalah kegiatan mengenali rasa dan aroma serta unsur lain pada saat kopi diseduh untuk membedakan satu jenis kopi dengan jenis lainnya. Kegiatan ini pada awalnya dibuat untuk barista (bartender/pembuat untuk kopi), untuk mempertajam indera penciuman dan perasa mereka. Selain mengenali jenis kopi, melalui cupping kita dapat  mengenal jenis jenis kopi mana yang bagus dan mana yang kurang berkualitas. Seiring dengan menjamurnya keberadaan kedai kopi dan meningkatnya fanatisme pecinta kopi,cupping mulai dibuka untuk umum…tidak perlu repot menjadi bartender untuk mengenali kopi apa yang kalian sukai!

Sebagai partner dari event ini, Anomali Coffee mempunyai slogan “Kopi Asli Indonesia”. Sejak berdiri di tahun 2007, Anomali Coffee secara konsisten menyediakan kopi-kopi istimewa dengan standard tinggi dari seluruh penjuru Indonesia. Hal inilah yang membuat Rotaract Semanggi tertarik untuk bekerja sama dengan Anomali menyelenggarakan cupping untuk semua penikmat kopi yang ingin berbagi kasih dengan sesama melalui kegiatan ini.

Jadiii tunggu apalagi, mari nikmati keharuman eksotisme kopi sebagai bagian dari pelestarian kekayaan Indonesia sembari berbagi cinta terhadap sesama pada Sabtu,14 January 2012 di Anomali Coffee Setiabudi one Building Level 1, Kuningan-Jakarta Selatan mulai pukul 10 pagi hingga 12 siang. Donasi masing-masing peserta adalah Rp. 180 ribu sudah termasuk makan siang dan mencoba 3 macam kopi yang berbeda. Daftarkan diri anda melalui email keputri.putri@gmail.com. Jangan lupa cantumkan detail nama, nomor telepon dan email agar kami dapat menghubungi anda untuk detail informasi. Donasi dapat dikirimkan ke rekening BCA 6850158230 a/n Melissa Cristina Sianipar, jangan lupa untuk menghubungi kami untuk konfirmasi apabila sudah mengirimkan donasi ke rekening tersebut. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Putri (081283603361) atau mention @racsemanggi. Donasi yang kami dapatkan dari event ini semuanya akan dialokasikan untuk kegiatan community service kami yang akan datang yaitu “Workshop Disaster Management for Kids” yang sedianya akan kami laksanakan bulan Februari awal.

Untuk mengenal Rotaract Semanggi lebih jauh bisa dilihat di:  http://www.rotaractsemanggi.org/

New year is the perfect time for us to learn new things, living a happy-fun-adventurous life, enjoy every moments and share the happiness to others!

About author

No comments

Batman ala Tahun 1970an

Siapa yang nggak kenal sama Batman? Manusia kelelawar yang awalnya tampil hanya di buku-buku komik terbitan DC Comics ini adalah kreasi dari Bob Kane dan ...