Ajang Kompetisi Kopi Indonesia 2017 Dimulai

0

Info baik untuk dunia kopi nusantara, ajang kompetisi pelaku kopi kembali digelar tahun ini. Dibungkus dalam “Indonesia Coffee Events 2017” akan segera diadakan Indonesia Barista Championship, Indonesia Brewers Cup, Indonesia Latte Art Championship dan Indonesia Cup Tasters. Buat kamu para barista, atau pecinta kopi silahkan mulai dipantau nih berita yang satu ini.

Seperti yang sudah-sudah, kompetisi ini dibagi menjadi beberapa tahap. Kompetisi Regional untuk Indonesia Bagian Timur diselenggarakan di Sanur Paradise Hotel, Bali, tanggal 2-4 Desember. Sedangkan untuk bagian Barat, masih menanti informasi selanjutnya dari pihak yang berwajib. Melalui akun instagram SCAI, dihimbau untuk mulai latihan. Tuh, dengerin!

Berikut syarat dan ketentuan yang Kopling kutip dari akun mereka:
– Pendaftaran dibuka pada hari Jumat, 4 November.
– Biaya Pendaftaran: Rp750.000 per orang per kompetisi untuk anggota SCAI, Rp1.250.000 per orang per kompetisi untuk yang bukan anggota SCAI (biaya ini sudah termasuk uang pendaftaran jadi anggota SCAI).
– Setiap kedai kopi / coffee shop (bukan nama perusahaan) bisa mengirim maksimal 2 (dua) orang barista per kompetisi.
.
– Kompetisi Regional Timur diperuntukkan bagi kafe-kafe berlokasi di Indonesia Bagian Tengah (termasuk Jawa Tengah) dan Timur.
– Peserta Independen wajib menyertakan KTP dari kota yang sesuai.

Nah, jadi buat barista-barista yang ingin ikut kompetisi, pastikan persiapan kamu tuh super lengkap. Ingat kan beberapa hal yang bisa kita pelajari dari beberapa pemutaran film The Coffee Man bareng Kopling beberapa bulan yang lalu? Persiapan Sasa Sestic dan team supportnya yang sangat tekun pada akhirnya membuat dia jadi sang juara! Ayo, kalau kamu serius, pasti bisa!

Simak informasi lanjutan mengenai kompetisi kopi Indonesia ini via akun instagram @baristaguild.id.

Indonesia Coffee Events 2017 #ICE2017 segera digelar. Kompetisi yang diadakan: Indonesia Barista Championship #IBC2017, Indonesia Brewers Cup #IBrC2017, Indonesia Latte Art Championship #ILAC2017 dan Indonesia Cup Tasters #ICTC2017. . Kompetisi Regional untuk Indonesia Bagian Timur diselenggarakan di Sanur Paradise Hotel, Bali, tanggal 2-4 Desember. Pendaftaran dibuka pada hari Jumat, 4 November. . Biaya Pendaftaran: Rp750.000 per orang per kompetisi untuk anggota SCAI, Rp1.250.000 per orang per kompetisi untuk yang bukan anggota SCAI (biaya ini sudah termasuk uang pendaftaran jadi anggota SCAI). . Setiap kedai kopi / coffee shop (bukan nama perusahaan) bisa mengirim maksimal 2 (dua) orang barista per kompetisi. . Kompetisi Regional Timur diperuntukkan bagi kafe-kafe berlokasi di Indonesia Bagian Tengah (termasuk Jawa Tengah) dan Timur. Peserta Independen wajib menyertakan KTP dari kota yang sesuai. . Barista-barista yang ingin ikut Kompetisi Regional Barat bisa mulai latihan dari sekarang sementara menanti informasi mengenai tanggal dan tempat pelaksanaan. . Lalu, apa yang baru di #ICE2017 ini? . PENJURIAN. Juri-juri – baik yang sudah berpengalaman bertahun-tahun maupun yang baru – akan ikut kelas dan ujian sertifikasi. Bahkan, dedikasi juri-juri dalam melaksanakan tugasnya akan dibuktikan lebih jauh lagi dengan membayar biaya kelas dan ujian sertifikasi ini. . JUARA REGIONAL. Juara Regional Timur dan Barat akan langsung mendapat posisi di Semi Final Nasional. . Mari kita pastikan #ICE2017 ini melahirkan juara-juara yang sanggup menembus peringkat tinggi di ajang dunia! . Nantikan informasi selanjutnya mengenai jam buka pendaftaran, serta prosedur pendaftaran. . Indonesia Coffee Events 2017 dilaksanakan oleh Barista Guild Indonesia. . #TerbaikBagiDunia #BestForTheWorld #baristaindonesia

A photo posted by Barista Guild Indonesia (@baristaguild.id) on

About author

No comments