Buat Kopi Saat Road Trip? Why Not?

IMG_5024-2-619x346

Akhir tahun ini pasti banyak yang mudik. Sama seperti lebaran, kebanyakan orang ingin merayakan hari besar keagamaan bersama keluarga besar di kampung halaman. Atau, kalau mungkin yang nggak natalan, banyak juga yang jalan-jalan ke luar kota dengan keluarga dan menghabiskan malam tahun baru di sana.

Nggak semua orang pengen pergi berlibur menggunakan pesawat. Banyak juga yang merasa tertantang untuk melalui jalan darat, apalagi kalo perginya rame-rame. Road trip, istilahnya. Bagi mereka yang suka, road trip itu menyenangkan karena bisa mampir-mampir dulu di beberapa kota sebelum sampai ke tujuan..

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang akan melakukan road trip di akhir tahun ini dan kamu butuh ngopi sepanjang perjalanan (apalagi kalau kamu yang nyetir mobil), apa yang harus kamu lakukan, kalau nggak ketemu kedai kopi saat beneran butuh untuk ngopi? Ya buat kopi sendiri!

Apa aja jadi yang harus kamu bawa untuk ritual minum kopi ini sepanjang perjalanan?

Yang pertama, tentunya kamu harus bawa cangkir kopi. Minumnya pakai apa dong nanti? Hehe… Pilih yang terbuat dari bahan yang tahan panas, ada tutupnya, ada “kupingnya”, dan pastikan nggak bocor. Atau, bisa juga bawa tumbler, kalau mau lebih praktis lagi.

sister-road-trip-tea-and-coffee

Selain itu, bawa termos dalam air panas. Kalau kamu perginya ke suatu tempat yang memungkinkan kamu untuk merebus air (berkemah, misalnya), kamu bisa bawa pot. Bawa yang ukurannya kecil aja dan nggak butuh waktu lama untuk mendidihkan air.

20-1

Alat lain yang harus kamu bawa adalah travel french press, atau kalau kamu punya aeropress juga boleh. Yang penting praktis, mudah dibersihkan, dan nggak makan tempat di dalam tas.

Yang nggak perlu kamu bawa adalah grinder. Memang sih, bawa kopi yang udah digiling itu kurang segar ya, tapi demi kepraktisan, sebaikanya bawa kopi yang udah jadi bubuk. Atau kalau kamu fanatik harus minum kopi yang bijinya baru digiling, bawa yang kecil dan praktis aja.

ChemexXmasOrn

Benda lain yang nggak perlu kamu bawa adalah chemex. Kenapa? Karena terbuat dari kaca, dan tentunya mudah pecah. Chemex ini alat kopi rumahan, yang nggak diciptakan untuk dibawa ke mana-mana.

Semoga jalan-jalannya menyenangkan ya, dan menjadi salah satu liburan akhir tahun yang nggak akan pernah kamu lupakan. Eh, tapi Kopling boleh minta oleh-oleh kan ya? Kalau di perjalanan nanti kamu ketemu kedai kopi yang unik, atau kamu ketemu kopi yang rasanya enak banget, boleh lho diceritain ke Kopling sebagai oleh-olehnya.

Selamat berakhir tahun dan salam seruput!

Sumber gambar: blogspot.com. dan beberapa sumber lainnya

ART MARKET #2 di Tokove

Hari Minggu tanggal 14 Oktober kemarin Kopling kembali mengadakan bazaar alternatif yang kedua di Tokove, Kemang. Kekhawatiran kita soal akan terjadi hujan dadakan ternyata nggak ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official