Piano. Push. Play Ajak Apresiasi Musik di Jalanan

0

Berawal dari kegiatan Megan McGeorge dan beberapa orang temannya memainkan piano yang mereka “selamatkan” di tempat umum, mereka kemudian menyadari kalau ternyata banyak orang memiliki minat dengan apa yang mereka lakukan.

McGeorge menemukan bahwa banyak orang di luar sana yang bermain piano dan semuanya mempunyai semacam kedekatan dengan piano dalam hidupnya, meskipun hanya bisa bermain satu lagu atau nggak mempunyai piano di rumahnya. “We just don’t have access,” ujarya.

Berangkat dari hal tersebut, ia membuat proyek Piano. Push. Play di mana McGeorge menaruh piano di tempat umum dan mengajak siapa saja untuk memainkannya. Berawal dari satu piano dan satu pojok jalanan, proyek ini telah menjamur di berbagai tempat. Piano yang digunakan pun piano usang yang ia “selamatkan” dengan bantuan perusahaan piano lokal dan seniman lokal.

Di akhir musim panas, piano tersebut kemudian didonasikan ke sekolah-sekolah dan community center agar bisa dimainkan selama setahun penuh. Simak video yang mereka buat untuk mengakhiri musim panas 2016.

 

Gambar dan featured image: pianopushplay.com

About author

No comments

Instalasi Seni Publik yang Seru

Masih ingat dengan instalasi seni yang kreatif di sini? Di artikel kali ini, Kopling kepingin share lagi beberapa instalasi seni yang menarik dan menyenangkan di ...