Orkestra Mesin Tik

0

Ada banyak cara untuk bermusik, dan salah satu yang cukup unik adalah menggunakan mesin tik sebagai instrumennya. Menamakan diri mereka Boston Typewriter Orchestra, kelompok musik ini memanipulasi suara dan ritme yang keluar dari mesin tik menjadi alunan lagu yang (ternyata) menarik!

Jangan bayangin suara datar mesin tik di dalam ruangan kerja ya, karena suara yang dihasilkan jauh berbeda dan bisa dinikmati. Grup ini juga nggak menggunakan kertas ketika sedang perform, walaupun nada-nada yang dihasilkan benar-benar disusun dengan matang, seperti alunan ritme marching band.

Boston Typewriter Orchestra pertama kali berdiri tahun 2004, dan kini grup ini sudah perform di banyak tempat dan akan merilis album vinyl-nya di tahun depan. Luar biasa ya? Dengerin dulu yuk beberapa lagu yang pernah mereka mainkan.

Meskipun beralih fungsi, sepertinya belum saatnya bagi mesin tik untuk masuk ke kotak penyimpanan ya. Thanks to creative people!

Info lengkap tentang Boston Typewriter Orchestra bisa kamu ikuti di Instagramnya: bostontypewriterorchestra.

About author

No comments

Tri Yoga Pujalaksana

Perkenalkan. Namanya Tri Yoga Pujalaksana. Biasanya ia dipanggil Yoga saja. Lahir dir Situbondo, pada tanggal 9 Agustus dengan tahun yang dirahasiakan. Saat ini ia menetap ...