Philosophy Poster

Baik kamu kutu buku maupun bukan, pasti suka dong menyimpan quotes inspiratif dari orang terkenal? Apalagi pas kita lagi sedih atau stres terus nemu kalimat yang ngena banget, semangat langsung bangkit deh. Biasanya apa yang kamu lakukan dengan quotes itu? Mungkin banyak dari kita yang nulis ulang di notebook atau di handphone. Atau favorit-in quotesnya di Twitter.

Lain lagi sama yang dilakuin oleh Max Temkin, seorang desainer dan print maker dari Chicago, Illinois. Waktu SD, salah satu gurunya pernah memberikan kertas bertuliskan sebuah quote dari Friedrich Nietzsche yang berbunyi sebagai berikut:

I teach you the superman. Man is something that is to be surpassed. What have you done to surpass him?

Quote yang diketik dengan sangat sederhana itu memang dipajang di kantornya, tapi suatu saat dia mulai ngerasa kalau quote itu ngebosenin. Kata-katanya memang bagus, tapi darj segi penampakan nggak. Dari situlah dia mutusin untuk membuat poster yang berisi quotes inspiratif dari para filsuf. Poster buatan Max Temkin bisa dibilang cukup simple dengan sedikit gambar dan tipografi hitam putih. Desain yang dia buat semakin menguatkan pernyataan yang tertulis dari filsuf-filsuf ternama itu.

Karya-karyanya sempat dijual di website Kickstarter, semacam situs crowdfunding dari luar negeri supaya dia bisa ngumpulin uang untuk produksi dan ngejual posternya di harga $20 untuk daerah Amerika dan $30 untuk luar negeri. Responnya luar biasa dan kalo nggak salah dia udah ngejual sampai ribuan poster. Quotesnya sendiri terdiri dari 13 filsuf ternama yang pasti kita udah pernah denger namanya semua: Arendt, Aristotle, Camus, De Beauvoir, Descartes, HegelNietzsche, Sartre, Schopenhauer, Socrates, West, Wittgenstein, dan Zizek. Di bagian atas quotesnya selalu ada gambar rambut dan bentuk wajah si filsuf yang mirip banget sama aslinya.

Ini dia beberapa poster yang dibuat oleh Max.

 

Kalo kamu mau liat lengkapnya langsung aja cek di sini. Terus buat yang penasaran kayak apa sih bentuk kertas yang dikasih sama guru Max waktu SD, tonton aja video di bawah ini:

Meskipun bagus, entah kenapa Max cuma mengambil quotes dari 13 filsuf. Mungkin dia emang pengen proyeknya spesifik kali yah, karena nggak sedikit orang-orang lain yang juga membuat poster dari quotes orang terkenal. Nah, kira-kira apa quotes favorit kamu yang pengen dibikin jadi poster? Yuk share di comment box di bawah, atau mention langsung ke @KopiKeliling!

 

About author

Kenapa Harus Minum Kopi Setiap Hari?

Waktu kita masih kecil dulu, kita diharuskan untuk minum susu setiap hari karena susu memang baik untuk anak-anak, terutama di masa pertumbuhan. Lalu setelah dewasa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official