Art

Wajah-wajah Orang Terkenal dari Tetesan Kopi

Mungkin latte art sudah tidak asing lagi bagi kamu. Seni di atas secangkir kopi yang dapat dibentuk gambar, ada kucing, angsa, dan bentuk lainnya. Latte art sudah menjadi konsumsi sehari-hari kalau ke kedai kopi. Perlombaan berskala nasional maupun internasional kerap dilakukan untuk latte art. Tapi, ada hal lain yang bisa dijadikan seni dari kopi, yaitu, melukis dengan kopi. Kopling sudah pernah cerita beberapa kali soal melukis di atas kopi, dan kali ini ada lagi lukisan terbaru dari para seniman kopi yang keren banget!

Seorang seniman grafis dari Brazil, Dirceu Veiga menggambar menggunakan kopi semenjak 2007. Awalnya, ia menumpahkan beberapa tetes kopi ke dalam sketch book-nya, lalu tangannya menggerakkan tetesan yang jatuh tersebut dan menjadikannya satu gambar utuh. ia mengaku menikmati melukis dengan kopi karena keabstrakkan tetesan kopi pada media gambar membuat pikirannya bekerja lebih kreatif untuk membuat gambar.

sumber: http://thecreatorsproject.vice.com/

sumber: http://thecreatorsproject.vice.com/

sumber: http://thecreatorsproject.vice.com/

sumber: http://thecreatorsproject.vice.com/

Ia telah delapan tahun menekuni gambar dengan menggunakan kopi. Baru-baru ini dia mulai menciptakan orang-orang seperti Pharrell, Jimi Hendrix, dan Robin Williams sebagai bagian dari pertunjukkan sekaligus pamerannya, ia menghibur penonton dengan kuas dan secangkir kopi.

tidak jauh berbeda dengan Dirceu Veiga, Maria Aristidou juga melakukan hal yang sama. ia menciptakan potret artis yang luar biasa dari tokoh-tokoh terkenal dengan menggunakan kopi. pelukis asal Inggris ini mengawali melukis menggunakan kopi ketika ia mencari pengganti cat air, namun keisengannya berujung sebagai hal yang ditekuninya hingga sekarang.

sumber: mymodernmet.com

sumber: mymodernmet.com

Dalam akun Instragramnya, @ma_aris, ia mengakui bahwa proyek menggambar dengan kopi ini berawal dari ketidaksengajaan. Gambar yang ia lukis biasanya bentuk replika dari sebuah foto. Seringkali ia melukis tokoh-tokoh idolanya, seperti Star Wars. Selain melukis, Maria Aristidou juga seorang creative designer cake toko kue di Inggris.

source: mymodernmet.com

source: mymodernmet.com

source: mymodernmet.com

source: mymodernmet.com

Melukis dengan kopi adalah sebuah terobosan dalam “menikmati” kopi itu sendiri. Mungkin dari kisah seniman¬†di atas, kamu dapat segera menyiapkan ide untuk memanfaatkan kopi sebagai sesuatu yang mendukung gambarmu.

About author

[Open Call] Pameran Amal ACT #2

Masih inget kan sama keriaan acara ACT dan rangkaian gambar bareng adik-adik panti asuhan tahun 2012 lalu? Membuat acara pameran amal tersebut untuk menjadi salah ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official