Art

Transformasi Ruangan menjadi Kisah yang Dramatis

Kopling selalu kagum sama para seniman yang bisa menciptakan sesuatu di luar pemikiran orang biasa, apalagi mereka yang sanggup mengubah sesuatu yang terlihat biasa saja menjadi sebuah karya seni yang luar biasa keren.

Tiga seniman yang akan Kopling bahas ini adalah beberapa di antaranya yang menurut Kopling keren banget. Mereka berhasil membuat sebuah setting yang mengisahkan cerita dramatis dari benda-benda yang mungkin tidak terpikir oleh kita. Hasilnya terlihat seperti lukisan dan sangat ‘hidup’.

Tiga karya di bawah ini akan membuat kamu seperti berada di tiga dongeng yang berbeda!

Setting Yang Menggali Kesan Dreamy

Seniman berdarah Korea, Jee Young Lee menciptakan setting yang berkesan dreamscape sebagai setting untuk foto-fotonya. Ia membuktikan tidak perlu Photoshop untuk membantu menciptakan suasana dreamy yang diinginkannya. Dia mengkreasikan semua bahan untuk setting tersebut dengan menggunakan tangan dan ditempatkan  di sebuah ruangan berdiameter 3,6 x 4,1 x 2,5 meter dan kemudian menjadikan dirinya sebagai model untuk fotonya. Sebagian dari foto tersebut mewakili pengalaman, mimpi dan kenangan miliknya, sedang sisanya diambil dari legenda dan dongeng Korea.

Sumber gambar: demilked.com

Setting Dengan Properti Yang Terbuat Dari Kertas

Kalau kapan-kapan kamu bingung mau dikemanakan sisa-sisa kertas di rumah, coba deh tiru ide seniman asal Italia bernama Adriana Napolitano ini. Ia mengkreasikan prop seukuran benda aslinya dan membuatnya dengan bahan dasar kertas. Adriana pertama kali menemukan bakatnya dengan gunting dan kertas saat suaminya yang seorang fotografer, Paolo Lafratta, mengajari dirinya tentang fotografi. Saat belajar inilah ia menemukan ide untuk menghasilkan karya potret yang memakai prop dan kostum dari kertas. Sebuah pendekatan yang unik, fun dan penuh warna.

Sumber gambar: creativeboom.co.uk

Setting Yang Terinspirasi Film-Film Wes Anderson

Bagi penggemar film pasti mengenal Wes Anderson dengan karya-karyanya yang unik dan selalu memiliki ciri khas tersendiri, baik dari pemilihan palet warna hingga setting-nya. Keunikan Wes Anderson ini kemudian menjadi inspirasi seorang fotografer asal Brooklyn, Justin Bettman, untuk mencanangkan sebuah proyek yang diberi judul #Setinthestreet. Uniknya, materi untuk properti setting fotonya memanfaatkan barang-barang usang yang sudah tak terpakai. Pas sekali kan dengan semangat retro-vintage-hipster yang sering terpampang di film-film Wes Anderson? Lebih menarik lagi saat Bettman meletakkan setingnya di jalanan kota New York yang dipilih secara acak.

Sumber gambar: mashable.com

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

Film Characters: Then and Now

Seperti yang Kopling sempat bahas sedikit di #ARTickle “Fungsi (lebih) Ilustrasi” mengenai peranan concept artist dalam mengilustrasikan karakter-karakter yang ada dalam film, khususnya film animasi ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official