Art

The Year of Knots Karya Windy Chien

Bayangkan kamu punya karier sukses di korporasi besar dan tiba-tiba memutuskan untuk berhenti dan menjadi seniman. Mungkin ini hal yang dimimpikan banyak orang, tapi hanya sedikit yang mampu mengambil langkahnya, salah satunya adalah Windy Chien.

Selama tahun 2016 kemarin, Chien membuat proyek ‘The Year of Knots’ di mana ia membuat satu simpul setiap hari selama setahun. Dalam satu tahun itu juga, ia telah membuat 3.900 percobaan! Ia bahkan berhasil menciptakan simpul baru dan memberinya nama. Percobaannya membuat satu simpul sehari membantunya mencapai alur kreatif untuk hari itu dan menjadi ritual penting dalam kesehariannya. Hasilnya juga luar biasa keren! Modern tapi mengandung unsur tradisional.

Chien bekerja di Apple selama delapan tahun sampai tahun 2012. Lelah melihat layar komputer dan keyboard, ia memutuskan untuk mengambil kelas di bidang art & craft. Sebelum menemukan simpul, Chien sempat mencoba banyak hal, mulai dari membuat keramik, melukis, memahat kayu. Tapi ia menemukan kalau simpul adalah yang paling ia sukai. Menurutnya, setiap simpul mempunyai arti dan fungsi masing-masing. Ia bermakna dan mempunyai cerita.

 

Gambar: apartment34.com
Featured image: wired.com

 

About author

Sejarah Kopi dalam Sastra

O coffee! Doved and fragrant drink, thou drivest care away, The object thou of that man’s wish who studies night and day. Thou soothest him, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official