Art

The Dictionary of Obscure Sorrow

Terkadang kita sulit mengatakan sesuatu yang kita alami ke dalam satu sebutan khusus. Entah belum ada kosakatanya entah memang kita belum tahu kosakata yang mesti digunakan. Seorang graphic designer, John Koenig, menciptakan kosakata baru untuk mewakili emosi yang kita alami. Pernah mengalami hal-hal di bawah ini, mungkin?

Sonder

source: testtube.com

source: testtube.com

Sebuah kesadaran bahwa setiap hal yang dilihat pada orang lain adalah hidup dan kompleksitasnya sama seperti kita

 Vellichor

source: digital-books.ru

source: digital-books.ru

Rasa keprihatinan melihat toko buku bekas yang penuh dengan buku-buku tua lalu kita berpikir apakah ada waktu yang pas untuk membacanya, tiap buku memiliki ceritanya masing-masing, usang seperti pengarang yang ditinggalkan.

Kenopsia

source: ytimg.com

source: ytimg.com

Rasa takut akan suasana yang biasa ramai tiba-tiba sepi, seperti lorong sekolah di malam hari, kantor yang gelap di akhir pekan, dan segala sesuatu yang biasa ramai namun kosong pada satu momen.

Heartworm

Sebuah hubungan atau persahabatan yang tidak bisa hilang dari pikiran kita walaupun telah kita lupakan dan telah pudar, tetapi entah bagaimana muncul pada satu waktu.

Lanchesism

Keinginan atau hasrat untuk terkena bencana namun mencoba untuk bertahan hidup seperti kecelakaan pesawat, kehilangan segalanya dalam api, untuk terjun di atas air terjun. Hal ini dirasa menjadi pelajaran untuk menjalani hidup, membuat hidup lebih tegar dengan mendapat cobaan atau ujian.

Exulansis

source: duffthepsych.com

source: duffthepsych.com

Kecenderungan untuk menyerah mencoba untuk berbicara tentang pengalaman karena orang tidak dapat membayangkannya, baik iri maupun iba.

Avenoir

source: ytimg.com

source: ytimg.com

Suatu hasrat ingin kembali ke masa lalu. Kehidupan memang terus maju, tapi ada satu waktu di mana kita ingin melihat sejenak atau memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Kairosclerosis

source: staticflickr.com

source: staticflickr.com

Saat kita menyadari bahwa kita sedang bahagia lalu secara sadar mencoba untuk menikmati perasaan yang mana mendorong daya pikir kita untuk mengidentifikasi hal itu, mengambilnya terpisah dan meletakkannya dalam konteks, di mana ia perlahan akan larut sampai sedikit lebih dari after taste. Sehingga kebahagiaan itu akan terkenang lama.

Vemodalen

source: twistedsifter.com

source: twistedsifter.com

ketakutan bahwa segala sesuatu telah dilakukan. Pada satu waktu kita bingung untuk melakukan apa karena kepikiran bahwa segalanya telah dilakukan oleh orang lain.

Altschmerz

Rasa lelah dengan isu-isu lama yang kembali muncul dipikiran tapi isu yang muncul tidaklah berubah alias sama. Kecemasan yang telah menggerogoti kita dalam waktu yang lama, pada satu saat muncul lagi. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menerimanya atau melakukan serangkaian kegiatan yang membuat kita lupa akan hal tersebut.

Sumber: dictionaryofobscuresorrows.com

About author

Population: In or Out

Population adalah sebuah pameran yang digagas berdasarkan proses perpanjangan dari sebuah hasil kerja kolaboratif* 4 orang artist yaitu: Media Legal, Reflect (Indonesia) Snozze, dan Super ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official