Art

Soft Sculptures

Kamu suka menjahit dan membuat barang-barang kerajinan tangan dari kain? Seorang perempuan Inggris yang bernama Holly Levell juga mempunyai hobi serupa.

Holly sangat kreatif dengan karya-karyanya. Misalnya, dia membuat botol bir dari kain untuk pacarnya sebagai hadiah Natal karena bir favorit sang pacar saat itu sedang habis di pasaran. Jadi untuk membuatnya ceria kembali, Holly membuatkannya “bir” tersebut. Sweet. Holly juga membuat snek kesayangan temannya dari kain, dan untuk temannya yang lain yang menyukai The Mighty Boosh, Holly membuatkan hiasan dinding yang diberinya pigura.

Holly yang berasal dari Neston ini pernah membuat semua “replika” makanan yang ada di supermarket dengan kain. Karya-karya Holly semuanya berbentuk 3 dimensi, dan menyebut karyanya sebagai “Supermarket Stitch“. Sejak kecil, Holly sudah suka menggambar dan prakarya. Nah, setelah dia menjadi dewasa seperti sekarang ini, dia mengeksplor semua objek yang dilihatnya setiap hari yang idenya didapatnya dari dapur ibunya.

“Patung empuk” karya Holly ini dapat dibeli secara online dengan harga 30 – 70 poundsterling. Asyik yah, bikin karya dari hobi terus bisa menghasilkan. Kalo katanya jualan karya orisinal itu susah, kamu bisa coba bikin karya yang bisa dipake oleh orang banyak, atau yang lebih banyak dikenal dengan istilah art merchandising. Pelajari deh tips dan trik art merchandising dari Ika Vantiani, yang memang udah berkecimpung di dunia ini dari lama.

Pada perayaan Halloween tahun lalu, Holly membuat Jack O’Lantern-nya sendiri yang tentu saja dari kain dan disulam dengan tangannya sendiri. Keren ya! Cemilan semacam Snickers karya Holly tidak akan membuat gigi kamu sakit dan tidak akan menyebabkan kegemukan. Ya, karena memang hanya bisa dilihat dan tidak bisa dimakan. Hehe…

Karya-karya Holly ini sebenarnya mengingatkan Kopling akan sebuah galeri mungil di Spanyol yang menjadi surganya para pencinta arts dan crafts. Keduanya sama-sama menyintai kerajinan tangan yang total dengan dunianya! Oh iya, Holly juga sering ikut dalam acara bazaar, pameran, dan pengumpulan dana. Seperti pada hari Minggu kemarin, 9 Februari 2013, Holly ikut serta dalam “Charity Coffee Morning and Contemporary Craft Fair” di negaranya. Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak kurang mampu yang dirawat di Alder Hey Childrens Hospital & Ronald McDonald House. Pameran tersebut sampai artikel ini ditulis, berhasil mengumpulkan dana sebesar 1.520,90 poundsterling. Yay!

Nah, kalo kamu juga orang yang kreatif dan mau melakukan pameran di Inggris Raya di Spinningfields, tepatnya – kamu pun bisa turut serta dalam Great Northern Contemporary Craft Fair 2013. Pendaftarannya saat ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 2 April nanti. Kamu bisa mendaftar secara online di website-nya.

Atau, kamu juga bisa mengikutsertakan karyamu yang berbentuk perhiasan, yang terbuat dari kayu, keramik, plastik atau apapun. Tapi mereka nggak menerima karya yang berbentuk fotografi, lukisan, dan sejenisnya. Karyamu juga harus diseleksi dulu oleh panitia yang terbentuk dari lima orang ahli dalam industri yang berbeda, yang tiap tahunnya berganti-ganti. Gratiskah untuk ikut pameran ini? Tentunya nggak. Kamu perlu mengeluarkan beberapa ratus poundsterling. Mulai menabung yuk dari sekarang!

Siapa tahu kamu bisa ikutan memperkenalkan budaya Indonesia di sana, dengan karya-karyamu yang terbuat dari kain-kain tradisional Indonesia, misalnya? Atau aromaterapi dengan harum bunga-bungaan asli Indonesia? Sesuatu yang berbentuk wayang? Kreativitas bisa berbentuk dan berupa apa aja. Seenggaknya, ketika karyamu dikenal di luar negeri, nama Indonesia pun jadi makin dikenal orang kan?

Ayo, tunggu apa lagi? Gunakan kesempatan ini jika kamu memang mau dan mampu.

About author

Keunikan Museum 3D di Filipina

Biasanya, ketika kita ke museum pasti ada banyak banget aturan-aturan yang harus dipatuhi, misalnya harus berdiri dalam jarak berapa cm dari karya, tidak diperbolehkan mengambil ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official