Art

Saatnya Menatap ke Masa Depan!

Tahun baru harus mendatangkan semangat optimisme baru! Nah, ini saatnya untuk kita mulai menatap ke depan, dan meraih target-target dan mimpi-mimpi kita di masa yang akan datang.

Serangkaian karya seni unik buatan seniman asal Barcelona, Alejandra Atares berhasil menerjemahkan filosofi facing forward ke dalam karya seni yang menggambarkan individu-individu yang sedang menatap ke depan, di mana para pengamat hanya dapat melihat punggung dari sang objek, dan berusaha menebak-nebak siapa dan sedang berada di mana mereka.

Lukisan-lukisan dengan warna mencolok yang sangat detail dengan menggabungkan berbagai media, nggak cuma cat di atas kanvas, namun juga bermacam-macam ornamen seperti payet, renda, dan glitter, berhasil dikreasikan oleh seniman yang pernah belajar di universitas-universitas top dunia di bidang seni ini, antara lain University of Barcelona, University of The West England di Bristol, dan Massachusetts College of Art and Design di Boston.

Sebagian besar karya yang dihasilkan oleh Alejandra Atares adalah lukisan dirinya sendiri di berbagai tempat di seluruh penjuru dunia yang pernah dikunjunginya, namun ada juga beberapa karyanya yang menampilkan sosok-sosok selebriti ternama seperti Paris Hilton dan Lindsay Lohan.

Pameran tunggal karya-karya unik yang diberi nama Retratos, yang jika diterjemahkan berarti potret ini telah dua kali dipamerkan di Galeria Fidel Balaguer, Barcelona, Spanyol, di tahun 2013 dan 2014 yang lalu.

Tidak hanya itu, karya-karya seniman muda eksentrik ini juga telah diterbitkan di dalam sebuah publikasi yang berjudul PictoBcn. PictoBcn adalah sebuah arsip online independen yang menginvestigasi karya-karya lukisan kontemporer di kota Barcelona sejak tahun 2008 yang mencoba memperkenalkan dan mempromosikan seniman-seniman muda, serta menawarkan strategi kurasi yang transversal.

Karya self portrait dengan media cat minyak di atas kanvas


Facing_Forward_Alejandra_Atares7

Self portrait dengan media cat minyak di atas kanvas (sumber: alejandraatares.com)

Salah satu keunikan karya Alejandra Ateres adalah rincian yang dia berikan pada lukisan pakaian yang digunakan oleh objeknya. Hanya dengan cat minyak, Alejandra berhasil menampilkan detail tekstur yang luar biasa.

Karya self portrait dengan media campuran


Facing_Forward_Alejandra_Atares2

Facing_Forward_Alejandra_Atares3

Self portrait dengan media campuran (sumber: alejandraatares.com)

Nggak cuma bermain-main dengan cat minyak, Alejandra juga sering menambahkan detail ornamen dalam karyanya. Dalam lukisannya ini, renda, payet, dan glitter berwarna-warni juga ikut ia gunakan untuk menghasilkan karya unik dengan tekstur visual yang menakjubkan.

Karya dengan selebritas dunia sebagai objek


Facing_Forward_Alejandra_Atares5-2

Paris Hilton di Miami, cat air di atas kanvas (sumber: alejandraatares.com)

Facing_Forward_Alejandra_Atares6

Lindsay Lohan di Miami, cat air di atas kanvas (sumber: alejandraatares.com)

 Alejandra juga mencoba mencoba melukiskan selebriti-selebriti dunia dalam karyanya. Masih menggunakan konsep yang sama, yakni individu yang menatap ke depan, Alejandra memilih dua sosok kontroversial Hollywood, yakni Paris Hilton dan Lindsay Lohan sebagai objeknya.

Karya personal dengan ibu sebagai objek

Facing_Forward_Alejandra_Atares4

Mama cat air di atas kanvas (sumber: alejandraatares.com)

Orang-orang terdekat juga nggak luput menjadi sumber inspirasi Alejandra. Lukisan yang diberi judul Mama di atas adalah representasi sosok seorang ibu bagi Alejandra.

Ide yang luar biasa unik dan eksekusi yang benar-benar menarik, ya!

Nah, kira-kira karya kamu di tahun 2015 ini akan seperti apa ya?

Katie So: Destined for Misery

Berbeda dengan laki-laki yang ketika ada masalah langsung mengungkapkan masalahnya, perempuan cenderung lebih suka menyimpan perasaannya. Benar kan? Akibatnya, lebih banyak perempuan yang mudah terkena depresi ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official