Art

Museum yang Memperingati Kematian Van Gogh

Siapa yang tidak mengenal Vincent van Gogh? Pelukis maestro yang karya-karyanya banyak menginspirasi para seniman lain dan terus dikenang sepanjang masa, bahkan hingga saat ini.

Dua museum, satu di Belanda, yang lainnya di Arles, Perancis, di mana Vincent van Gogh tinggal di akhir hidupnya, menawarkan pameran-ulang terkait karya-karya Van Gogh yang menjadi pernah menjadi perhatian orang banyak. Van Gogh sendiri lahir pada tanggal 30 Maret 1853 dan meninggal diumurnya ke 37 pada tanggal 29 Juli 1890.

The Kröller-Müller Museum di Otterlo, 65 mil sebelah timur dari Amsterdam, menawarkan “Van Gogh & Co Criss-Crossing Collection” pada 27 September. Museum ini memiliki 50 lukisan dan gambar oleh Van Gogh dari koleksinya. Museum ini merupakan museum terbesar kedua di dunia setelah Van Gogh Museum yang menampilkan karya-karya Van Gogh. Tidak hanya karya Van Gogh, akan ditampilkan juga karya-karya para pendahulunya, seperti, Henri Fantin-Latour, Paul Signac, Paul Gauguin dan Isaac Israels. The Kröller-Müller juga memberikan sajian ulang terkait konser, ceramah dan lokakarya, serta rute siklus khusus Van Gogh dan alam yang diselenggarakan oleh Hoge Veluwe National Park. Info selebihnya kalian bisa akses langsung ke museum atau link ini: Museum Kröller-Müller, 6 Houtkampweg, Otterlo; 011-31-318-591-241, www.krollermuller.nl/van-gogh-and-co. Terbuka 10:00-17:00 Selasa-Minggu dan hari libur nasional.

kroller muller museum  http://krollermuller.nl/

kroller muller museum
http://krollermuller.nl/

karya-karya van gogh yang ditampilkan di museum

karya-karya van gogh yang ditampilkan di museum

Sementara itu, Vincent van Gogh Foundation di kota Provencal dari Arles akan menunjukkan 20 dari 50 gambar Van Gogh serta lainnya karya seniman yang menginspirasinya pada tanggal 12 Juni-September. Van Gogh menghabiskan tiga tahun pertamanya untuk menggambar, bukan melukis. Info: Fondation Vincent van Gogh, 35 Ter Rue du Docteur Fanton; 011-33-4-90-93-08-08, http://www.fondation-vincentvangogh-arles.org. Terbuka 11:00-19:00 setiap hari.

About author

Coba Amati Lebih Dekat…

Pernah nggak kamu kenal orang yang awalnya terlihat sangat polos dan manis, tapi ternyata setelah kamu amati orang itu nggak senaif yang kamu duga – ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official