Art

Met Museum Rilis 375.000 Gambar Digital Karya Seni untuk Digunakan Bebas

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi kalau ingin menggunakan gambar digital dari lukisan-lukisan yang terdapat di Metropolitan Museum of Art (Met Museum) untuk keperluan apapun. Semua gambar lukisan ranah publik yang berjumlah sekitar 375.000 gambar bisa digunakan secara bebas tanpa batasan.

Di tahun 2014, Met Museum memperbolehkan 400.000 gambar karya seninya untuk diunduh, tapi hanya boleh digunakan oleh keperluan ilmiah dan non-komersil. Sepertinya Met Museum ingin supaya gambar milik mereka semakin tersebar luas. Mereka bahkan bekerjasama dengan Pinterest, Wikimedia, Artstor, The Digital Public Library of America dan lainnya. CEO Met Museum, Thomas P Campbell, mengatakan, perluasan akses ke dalam koleksi museum ini dilakukan untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan audiens abad ke-21.

Gambar yang tersedia di antaranya adalah karya-karya Monet, Rembrandt, Vermeer, Degas, dan foto-foto obyek dan benda-benda purbakala. Kamu bisa langsung lihat dan unduh di sini.

 

Featured image: metmuseum.org

About author

Varsam Kurnia

Nama Sterling Hundley sudah nggak asing lagi di kalangan para ilustrator. Bagi yang belum mengenalnya, Hundley adalah seorang ilustrator dan pelukis berdarah Amerika, dan kliennya ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official