Art

Mengintip Madame Tussauds di Singapura

Mengumpulkan orang-orang paling berpengaruh di dunia ke dalam satu gedung yang sama tentunya merupakan pekerjaan yang nggak mudah. Dengan kesibukan mereka masing-masing, politisi pemimpin negara, superstar, aktor dan aktris Hollywood, serta para atlet ternama, nggak akan memiliki irisan waktu yang sama untuk berada di dalam satu ruangan untuk menemui dan berinteraksi dengan masyarakat umum seperti kita. Hanya Madame Tussauds dan museum lilinnyalah yang sanggup melakukannya. Replika-replika life-size yang begitu rinci dan menakjubkan dari idola-idola kamu siap menyambut dengan senyum dan memberi kamu kesempatan untuk seenggaknya berfoto bersama.

Madame Tussauds Museum, Singapore (sumber: sistic.com.sg)

Bagi kamu yang ingin “bertemu” dengan orang-orang penting dunia, sekarang kamu nggak perlu bepergian terlalu jauh. Madame Tussauds kini membuka museumnya di Singapore. Terletak di Sentosa, museum yang menyajikan realisme dari sosok-sosok paling berpengaruh di dunia ini mempertemukan 60 figur dalam bentuk patung lilinnya di dalam satu bangunan. Menampilkan Brad Pitt, Angelina Jolie, Yao Ming, Tiger Woods, serta tokoh-tokoh penting lokal Singapore seperti Lee Kuan Yew dan istrinya, Kwa Geok Choo, hingga Stefanie Sun, museum yang merupakan cabang ke 18 dari museum lilin Madam Tussaud di seluruh dunia ini telah siap menghibur baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lee Kuan Yew dan istrinya, Kwa Geok Choo (sumber: straitstime.com)

Stefanie Sun melakukan selfie dengan patung lilinnya (sumber: pbs.twimg.com)

Museum lilin yang melengkapi deretan objek wisata bertaraf internasional di negeri singa ini mulai dibuka untuk media preview pada tanggal 18 Oktober 2014, dan mulai dibuka untuk umum pada 25 Oktober 2014.

Nggak cuma dinanti-nantikan oleh masyarakat Singapore dan sekitarnya yang mungkin udah lama pengin bertemu dengan idolanya, pembukaan museum lilin ini juga disambut dengan sangat antusias oleh para selebriti yang sosoknya diabadikan ke dalam bentuk patung lilin, terutama tokoh-tokoh lokal Singapore.

Legenda sepak bola Fandi Ahmad, menyatakan bahwa dengan melihat sosok dirinya di dalam bentuk patung lilin dapat menghidupkan kembali momen-momen yang tak terlupakan dalam karirnya. Hal serupa juga dirasakan oleh sutradara film Jack Neo. Ia sangat terpana ketika melihat doppelganger­ nya di museum lilin ini sambil berseru, “sangat nyata!”

Menurut general manager-nya, Lily Lim, museum Madame Tussauds ini dibuat untuk mengapresiasi ikon-ikon, baik lokal maupun internasional yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Ingin bertemu idola kamu? Kunjung mereka di Madame Tussaud Singapore, saja!

Saul Bass: Rajanya Credit Title

Kamu pernah memperhatikan nggak, bahwa selain dokter, seniman adalah orang-orang yang setia kepada profesinya sampai mati? Mungkin kasus ini jadi agak berbeda sih, ketika seorang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official