Art

“Menggambar” di Udara

Senangnya melihat perkembangan seni dari masa ke masa adalah bahan maupun alat yang digunakan semakin unik dan beragam. Mulai dari kertas hingga kawat bisa dijadikan alat buat membuat karya seni. Pada artikel sebelumnya, ada Victoria Morgana yang membuat karya seni dari kertas. Kali ini ada David Oliveira yang membuat ukiran dari kawat. Uniknya, hasil karya David ini sebenarnya sebuah sculpture namun terlihat menyerupai sketsa yang dibuat menggunakan pensil di atas sebuah kertas.

wire-1

wire-7

wire-6

Menurut seniman ini, kawat dengan mudah berubah menjadi berbagai bentuk yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, kawat juga dapat mereka gunakan untuk membuat hal-hal yang terkecil, seperti rupa binatang, Oliveira menggunakan kawat sebagai bahan utama untuk menciptakan karya seni patung yang menakjubkan.

Bagaimana Oliveira bisa menciptakan karya-karya ini? Ia mengaku, pemahaman akan objek adalah hal yang sangat penting. Ketika “menggambar” sebuah binatang, Oliveira harus bisa memahami anatomi binatang tersebut.

Rupa dari binatang ini terbuat dari puluhan meter kawat yang dipilin tanpa bantuan mesin. Oliveira juga tidak menggunakan bahan lain seperti perekat, pelapis atau tambahan apapun. Tidak mengherankan bila laki-laki asal Lisbon, Portugal, ini menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk menghasilkan satu karya.

wire-3

wire-2

wire-5

Meskipun kesulitan membentuk rupa binatang dari kawat, pada akhirnya Oliveira mencapai proporsi yang luar biasa dari bentuk hewan ini. Jika dilihat dari lain sudut, kawat ini hanya terlihat seperti gumpalan kusut yang tak bisa dikenali, tapi jika dilihat dari sudut lainnya akan memperlihatkan rupa binatang seperti macan, burung.

About author

Obrolan Warung Kopi

Beberapa waktu lalu tepatnya hari Selasa tanggal 20 Maret lalu Kopi Keliling diundang datang ke acara kumpul-kumpul yang diadain oleh Akademi Samali. Mengambil tempat di ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official