Art

Lukisan Ini Dibuat Dari DNA Manusia

Kita semua tahu, bahwa Tuhan yang Maha Pencipta itu adalah Sang Seniman. Betapa Dia menciptakan langit, bumi, dan segala isinya – termasuk manusia, dengan begitu indahnya. Manusia yang dibekaliNya dengan bakat seni, hanyalah peniru. Kita hanya menggambarkan dan menceritakan kembali apa yang ditangkap oleh indra kita menjadi karya seni.

0319-feats-spark-art_840_427_100

dna-art-forbes

Setelah melakukan riset selama setahun, seorang mantan ilmuwan syaraf, Kishan Bhoopalam yang sekarang adalah CEO dari Genetic Ink, baru-baru ini mengumumkan peluncuran DNA Art. DNA Art ini adalah karya seni yang dibuat dari DNA manusia dan hewan, dan mereka dibantu oleh seorang seniman dan desainer asal Kanada, Mathiey Daudelin, untuk menciptakan Spark, sebuah art style yang mampu untuk mengekspresikan nuansa yang ditemukan di setiap DNA. Hasilnya adalah lukisan yang indah pada sebuah kanvas, yang siap untuk menghiasi rumah atau galeri.

Menurut Bhoopalam, kita saat ini memasuki era genetik. Teknologi telah membuatnya begitu mudah dijangkau karena sederhana, dan kita dapat menggunakannya untuk mengekspresikan, juga membagi keindahan kita yang unik.

afpdna20n-2

Genetic Ink sebenarnya bukan perusahaan yang pertama menawarkan DNA Art. Sebelumnya, sudah banyak yang melakukannya, bahkan mereka yang masih berkutat di laboratorium di SMA. Bedanya, Genetic Ink menciptakan seni yang murni dari DNA, dan mereka berkolaborasi dengan para seniman yang mempunyai konsep, warna, dan relasinya masing-masing. Meskipun unik, nggak semua orang punya genetik yang menarik kan? Beberapa orang mempunyai genetik yang membosankan. Hehe. Karenanya, diperlukan campur tangan para seniman untuk memperindahnya.

DNA-art-in-orange

Orang yang ingin dibuatkan karya seni dari genetiknya atau dari binatang peliharaannya, akan menyerahkan DNA mereka kepada Genetic Ink. Mereka lalu akan memprosesnya melalui komputer dengan menggunakan algoritma, dan jadilah lukisan yang bisa kita gantung di rumah kita.

Meskipun bahan dasarnya gratis, karena itu DNA kita sendiri, kita tetap harus membayar untuk produk lukisan yang kita pesan. Harganya $200 untuk DNA Art yang berukuran 12 x 16 inci, sementara yang berukuran 3 x 4 kaki harganya $700. Nggak terlalu mahal sih ya? Ada 4 ukuran yang mereka tawarkan dan 17 skema warna yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menggabungkan DNA kamu dan keluargamu menjadi satu lukisan, dan juga kamu bisa menambahkan tanda tanganmu dalam lukisan itu.

Ketika seni dan sains bertemu, karya yang dihasilkan ternyata sangat menarik. Berminat?

Website: dna11.com

Siapakah Charlie Brown di “Peanuts”?

Siapa yang nggak kenal dengan Snoopy dan teman-temannya? Komik strip yang konon disebut-sebut sebagai awal mula komik strip modern ini digarap oleh Charles Monroe Schulz. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official