Art

Kolase Dari MetroCard

Kreativitas itu nggak ada batasnya! Seorang yang kreatif bisa membuat benda yang umum dilihat dan bahkan dianggap membosankan menjadi sebuah karya seni yang bernilai ribuan dollar. Contohnya adalah kartu MetroCard New York yang ini.


Seniman asal Jerman bernama Nina Boesch berhasil menyulap 30.000 buah MetroCard New York menjadi karya seni. MetroCard New York adalah kartu yang digunakan warga New York untuk naik bus. Nina pertama kali datang ke New York di tahun 2001. Sejak itu ia mulai mengumpulkan MetroCard karena ia sering sekali menggunakan bus dan memutuskan untuk berkreasi dari benda tersebut. Seperti yang dikutip dari Huffington Post, awalnya ia mencoba untuk mengubah MetroCard menjadi sebuah karya seni untuk hadiah karena keuangan sedang melilit. Ternyata, hadiahnya disukai dan ia mulai membuat karya-karya lainnya dari MetroCard.


Ia menggambarkan situasi sehari-hari mulai dari kereta yang datang dan pergi di stasiun hingga secangkir kopi yang dinikmati setiap pagi. Di samping itu, ia juga mulai berkreasi membuat gambar dari foto-foto orang terkenal seperti James Dean, John Lennon, Woody Allen, dan selebritis lainnya. Ia bisa mendapatkanUS$2.500 dari setiap karya yang terjual! Wow banget kan?

Hebatnya Nina Boesch adalah ia berhasil memperoleh uang dari benda yang dianggap nggak berarti. Selain itu, karya-karyanya bisa membuat orang berpikir bahwa sebenarnya yang Nina lakukan sangat mudah dan mereka juga bisa membuatnya, tapi mereka nggak melakukannya (atau nggak terpikir untuk melakukannya).

 

Yang juga menyenangkan dari proyek ini adalah Nina banyak memperoleh kiriman MetroCard bekas dari orang-orang yang nggak dia kenal. “I just love these random acts of kindness,” katanya.

Lihat karya-karya Nina lainnya menggunakan MetroCard di sini: metrocardcollages.com

About author

Convey: an Exhibition of Young Artists

Mari mengunjungi Pameran CONVEY dan mengapresiasi karya lima seniman muda di semAta gallery for kids, Jl Boscha 3 no 147! CONVEY Pameran oleh: Francisco Franklin ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official