Art

Keunikan Museum 3D di Filipina

Biasanya, ketika kita ke museum pasti ada banyak banget aturan-aturan yang harus dipatuhi, misalnya harus berdiri dalam jarak berapa cm dari karya, tidak diperbolehkan mengambil foto menggunakan blitz, dan lainnya. Art In Island, sebuah museum 3D di Filipina ini membawa perspektif lain dalam melihat lukisan, di mana keseruan menikmati museum ini justru terlihat setelah kita berfoto di karya-karya yang dipamerkan.

Lukisan menggunakan ilusi visual sehingga terlihat seperti nyata atau tiga dimensi. Karya seni ini dapat dikategorikan sebagai seni yang memanipulasi daya pandang manusia dan kerap disebut dengan optical illusion. Dengan menggunakan perpaduan warna, perspektif, dan teknik pencahayaan yang detail terciptalah efek 3D menakjubkan yang membentuk sebuah lukisan pada objek datar.

Museum ini menggunakan beberapa unsur dalam menciptakan karya tiga dimensi. pertama, geometri yang berhubungan dengan kebendaan. kedua, psikologikal yang merupakan proses antara otak dan mata. sehingga menciptakan pandangan baru terhadap karya yang dipamerkan. dan pengunjung akan kaget dengan karya tersebut karena terlihat seperti nyata.

Tertarik? Yang ada kesempatan berkunjung ke Filipina, silakan mampir ke museum ini.

3d-museum1 3d-museum-2 3d-museum-3 3d-museum-4 3d-museum-5 3d-museum-6

Sumber gambar: ourawesomeplanet.com

About author

Jelajah Museum Preanger Bandung

Ternyata ga cuma Charlie Chaplin aja yang pernah bermalam di Hotel Prama Grand Preanger (dulunya bernama Hotel Thiem), jalan Asia Afrika No. 81 – Bandung. Wanita ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official