Art

Ketika Seni berkolaborasi dengan Alam

Sudah baca artikel Kopling tentang Environmentalist Street Art? Di sana kamu akan lihat seniman-seniman yang menyuarakan kampanye peduli lingkungan terhadap bumi dengan karya-karyanya. Dan benar, manusia dan alam harus hidup berdampingan supaya bumi ini tetap terus terjaga. Kali ini, kita akan tunjukkin karya-karya seniman yang menunjukkan persahabatannya dengan alam.

Di perkotaan di mana tumbuhan hijau bisa sangat langka, instalasi seni menarik perhatian mulai dari alang-alang yang keluar dari dinding, dari celah trotoar, hingga rumput yang menjadi karpet alami sebuah gang. Ini adalah bentuk kolaborasi indah antara seni dengan alam.

Grass Carpet

nature-street-art-grass-carpet-1-468x403

nature-street-art-grass-carpet-2-468x702

Sebuah karpet hijau tergelar di tengah gang di Jaujac, Perancis, menjalar ke atas melalui tangga, melewati jembatan. Sang artis, Gaelle Villedary menggunakan 3,5 ton rumput hidup untuk 1400 kaki. Ini memberikan kenyamanan antara desa dan penduduk.

Jimi Hendrix with Lush Green Hair

nature-street-art-hendrix-644x501

Artis Jalanan, Zoltron mengubah semak-semak yang menjadi bagian dari kotak tersembunyi menjadi rupa wajah Jimmy Hendrix.

JustCobe in Freiburg, Germany

nature-street-art-just-cobe-468x351

Lukisan mata yang sangat realis membuat ilusi di sebuah jalan di German. JustCobe, sang artis menggambar mata dengan hijau di bola matanya.

Tree Planter Art for Toronto

nature-street-art-planters-toronto-468x311

Rumput jatuh seperti air yang mengalir melewati batasan untuk pohon di Toronto, Kanada. Ini adalah bagian dari Outside the Planter, untuk menarik perhatian orang-orang dengan membuat sesuatu yang unik melalui kreasi tumbuhan. Beberapa seniman terlibat dalam proyek ini, kalau untuk yang satu ini adalah karya Sean Martindale.

Floral Sideshow Bob by OakOak

nature-street-art-sideshow-bob-468x468

Ketika seniman jalanan dari Perancis, OakOak melihat bunga mekar di kota Saint-Etienne, dia sontak membayangkan bunga tersebut menjadi rambut dari karakter Simpson. Penempatan kepalanya disesuaikan dengan tumbuh bunga tersebut jadi terlihat seperti tiga dimensi

Bush Trimming by Banksy

7513216598_81555a6c1d_z-468x282

Sebuah rumput menjalar melalui tembok di Inggris dan artis jalanan terkenal Banksy, membuat bentuk badan perempuan yang kamu bisa jawab sendiri bentuknya seperti apa.

street art

About author

[LIPUTAN] KACF 2014 pt.1

Meskipun sempat ditemani oleh hujan badai yang merubuhkan beberapa pohon dan menimbulkan kemacetan di hampir seluruh wilayah Jakarta di hari pertama, kegiatan Kemang Art & ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official