Art

Ketika Orang Tua menjadi Seniman Jalanan

Seni memang tak mengenal usia. Begitulah yang dimaksud oleh Lara Seixo Rodrigues, seorang arsitek yang berinisiatif untuk membuat Covilha Urban Art Festival.

Acara ini diinisiasi olehnya dan Fernando Mendez, pemilik COWORK Lisbon. Fernando menunjukkan Lara proyek yang serupa di Eropa Utara yang digalang oleh pekerja sosial. dari cerita yang diberikan Fernando, Lara langsung membuat semacam workshop untuk menyiapkan proyeknya tersebut. Yang akhirnya proyek ini dinamakan LATA 65, Lata dalam bahasa Portugal mengandung arti “bisa”. Jadi, Lara mengajak mereka yang berumur 65 ke atas untuk mengikuti workshop tersebut. Awalnya, mereka bingung dengan proyek ini, namun dengan beragam pengertian yang diutarakan, mereka akhirnya bergabung.

enhanced-buzz-wide-4045-1433145639-9

source: buzzfeed.com

Workshop ini memberikan perjalanan singkat melalui sejarah graviti dan seni jalanan. Peserta diberitahu tentang perbedaan antara graviti, seni jalanan, mural, mulai dari praktik, aturan, teknik, antara penulis, artis, dan lain-lain. Tujuannya untuk membuat mereka mengerti dan mengenali apa yang mereka lihat di jalan.

Setelah kelas selesai, masing-masing peserta mempelajari teknik dan mempraktikkannya langsung di dinding jalanan. Dalam hal ini telah dilakukan kerja sama antara penyelenggara dan petugas setempat. Nenek-nenek serta kakek-kakek yang mengikuti ini mengaku sangat menikmati pelajaran dan pekerjaan yang diberikan. Mereka mengaku termotivasi dalam menjalani hidup karena dengan mengikuti workshop ini mereka merasa muda kembali.

source: buzzfeed.com

source: buzzfeed.com

Workshop ini diisi oleh 10 hingga 15 orang per kelas. Setiap kelas berlangsung selama dua atau tiga hari. Dan orang yang mengikuti kelas ini berumur sekitar 63 sampai 94 orang. Workshop ini adalah cara alami untuk bekerja bersama orang tua. Semua orang suka bereksperimen, termasuk orang-orang tua tanpa pengecualian.

Ada yang menarik dari kelas yang diadakan ini, orang tua yang mengikuti kelas ini mengatakan ia jadi tidak memikirkan seberapa lama lagi ia akan hidup, justru ia menikmati hidup dengan mengikuti workshop ini.

About author

Lukisan-Lukisan “Mistis”

Ada seniman yang terkenal karena penghargaan yang diterimanya, ada juga yang karena karyanya yang fenomenal. William (Bill) Stoneham adalah salah satu dari seniman itu. Bill ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official