Art

Kehidupan Rahasia Dari Sebuah Pensil

Di dunia digital sekarang ini, sebatang pensil yang sederhana bisa memiliki daya pikat tersendiri, sebagaimana yang diperlihatkan oleh serangkaian fotografi yang dikerjakan oleh Alex Hammond dan Mike Tinney. Duo ini telah mengambil gambar-gambar close-up dari pensil yang digunakan oleh beragam seniman, penulis, dan desainer (termasuk Sir Paul Smith, kiri atas, dan Stephen Fry, kanan), yang mana setiap ciri khas kepribadian setiap individu terungkap dalam rautan pensil mereka.

Pensil sebelah kiri milik pengarang Alexander McCall Smith, dan kanan milik Posy Simmonds

Pensil milik desainer James Dyson’s

Lebih dari 50 nama besar di dunia seni berkontribusi untuk projek ini, mulai dari Sir Quentin Blake hingga Dave Eggers, Peter Saville hingga Nadav Kander. Daya tarik dari foto-foto ini datang dari kebiasaan dan cita rasa yang terungkap dari para partisipannya – sebagai misal, pensil Stephen Fry yang diraut dengan tangan atau pensil milik James Dyson yang lebih teknis.

Projek ini didukung oleh Sir Paul Smith, dan sebuah pameran foto akan berlangsung di galeri milik Smith di Albemarie Street, London, pada tanggal 19 Mei hingga 3 Juni. Sebuah lelang amal, baik karya foto maupun pensilnya, juga ajak berlangsung secara online selama pameran, dengan semua penghasilan akan didonasikan kepada Children in Crisis.

Pensil sebelah kiri milik desainer Tom Dixon, sedang sebelah kanan milik pengarang William Boyd

Set pensil milik penyair Christopher Reid.

Nah, sekarang, seperti apa cerita dari pensilmu?

Sumber gambar: creativereview.co.uk

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

pameranseni

Ketika Lukisan Menjadi Puisi

Ketika mengunjungi salah satu tokonya di Milan pada tahun 2010, Stephen Brady, visual creative director-nya Gap, melewati sebuah galeri dan dia terpaku di depan sebuah ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official