Art

Karya Picasso Ditemukan Oleh Pembuat Pigura

Ada-ada saja cara unik sebuah lukisan maestro bersembunyi.

Pada tahun 1978, ada seorang lelaki yang mendatangi pembuat pigura. Ia ingin memperbaiki pigura lukisan mendiang istrinya. Ketika ditanyain berapa yang harus dibayar, pembuat pigura itu tidak menginginkan bayaran. Alhasil, klien itu memberikan sebuah lukisan kepada si pembuat pigura. Lukisan itu diterima olehnya dan disimpan selama 40 tahun.

Ternyata, setelah 40 tahun ia baru sadar bahwa lukisan yang didapatnya adalah karya seorang maestro asal Spanyol yang tidak lain dan tidak bukan adalah Pablo Picasso. Lukisan cat minyak tahun 1921 tersebut berjudul “Violin and Bottle of Bass”, menggambarkan bentuk biola dan botol bir dalam aliran kubisme dan bernilai sekitar 15 juta euro atau 214 miliar.

Polisi daerah Carabinieri segera mengamankan lukisan itu ketika sang pembuat pigura mencari izin resmi untuk mengekspor lukisan untuk dijual dalam sebuah lelang. Para investigator seni telah melakukan verifikasi keaslian lukisan tersebut, tapi mereka masih mencoba memastikan apakah pembuat figura itu pemiliknya atau bukan.

Karena ketidaktahuannya, pembuat figura itu menyimpan lukisan tersebut tanpa perawatan khusus. Dan tercengang ketika menemukan bahwa ternyata lukisan itu adalah karya seniman besar Pablo Picasso.

Apa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari cerita ini? Jangan pamrih ketika sedang diminta bantuan. Harta tak ternilai terkadang datang di saat yang benar-benar tidak kita sadari.

About author

Coming Soon: ACT 2016

ACT adalah program pameran amal tahunan Kopi Keliling yang diselenggarakan sejak tahun 2012. Setiap tahunnya memiliki fokus galang dana yang berbeda seperti: Peralatan gambar untuk ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official