Art

Ilustrasi Indah Dari Ampas Kopi

Mungkin banyak dari kita yang belum kenal siapa itu Ghidaq Al-Nizar. Namun, sepertinya kita harus sudah mulai mengenal sosok anak muda asal Indonesia ini. Indonesia? Benar sekali! Ia mendapat ekspose internasional berkat karya-karyanya yang istimewa. Kenapa istimewa? Karena ia mengerjakan lukisan-lukisan indah yang berasal dari ampas kopi.

Mungkin sulit bagi kita bayangkan gimana ampas kopi bisa dikreasikan menjadi lukisan. Pastilah diperlukan bakat dan ketekunan sendiri. Tapi Al-Nizar membuktikan jika ia bisa melakukannya.

Ghidaq Al-Nizar. Sumber gambar: detik.com

Ampas kopi digunakan Al-Nizar sebagai medium utama untuk lukisannya dan ia publikasikan dengan menggunakan tagar #zerowastecoffee di akun Instagramnya.

Menurut Al-Nizar ia sangat “dimanjakan” jika menyangkut tentang kopi. Nggak cuma lidahnya terbiasa dengan kopi, tapi matanya juga sangat menikmatinya. Oleh karenanya ia mulai mengerjakan seni latte-nya, menggambar seindah mungkin sesuai dengan keinginan hatinya. Dan dari sanalah petualangan dirinya bermula.

Seni #zerowastecoffee dimulainya pada suatu pagi pada saat ia merasa sangat malas untuk membuat busa susu untuk kopinya. Ia pergi ke dapur dan membuat kopi. Saat memandang dasar cangkir kopinya, ia membayangkan Grim, sosok fiktif dari Harry Potter ada di sana. Pikiran dan otaknya pun mulai bekerja dan pada akhirnya karyanya tersebut membuat dirinya sendiri merasa terkesan. “Terkadang kita tidak perlu untuk berfikir terlalu jauh. Cukup lihat dan rasakan,” demikian katanya.

Penasaran dengan karya-karya Ghidaq Al-Nizar? Coba intip dulu di bawah ini:

Fairies

Leaf

The Stag

Walt Disney

Man With His Moon

Together in Paris

Sumber gambar: laughingsquid.com

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

Kopi dan Kepribadian

Kalau kamu lagi pergi sama gebetan ke kedai kopi, sebaiknya jangan cuma merhatiin penampilannya saja, tapi juga jenis minuman kopi yang dia pesan. Soalnya, menurut ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official