Art

Menikmati Museum sambil Browsing

Apa web-browser yang selama ini kamu pakai?

Firefox?
Google Chrome?
Safari?

Kalau kamu pengguna Google Chrome, kamu beruntung. Karena google semakin lama semakin unik dengan extensions-nya. Di webstore Chrome sendiri banyak terdapat extension yang berguna banget buat mendukung surfing kamu di internet. Sejauh ini, adsblock paling tinggi digunakan bagi para pengguna Chrome. Tugasnya memblokir iklan-iklan yang sering muncul di halaman depan suatu web. Diblokirnya iklan-iklan tersebut memperlancar loading dari situs yang kita buka.

Belum lama, Chrome juga mengeluarkan extension baru bernama Earth View Experiment. Kalau kamu install ini, setiap kali tab yang kamu buka akan menunjukkan penampakan rupa bumi dari satelit di daerah tertentu di belahan dunia. Extension ini disambut baik oleh para pengguna Chrome karena membuat tab yang akan kamu buka memuat gambar nyata yang difoto melalui satelit sehingga sambil kamu mengetik alamat situs yang kamu tuju, kamu bisa menikmati pemandangan di luar sana. Asik juga ya?

Setelah keberhasilan Earth View Experiment, Chrome kembali memunculkan extension baru. Extension-nya kali ini diberi nama “Google Art Project extension”. Extension kali ini bukan menghadirkan rupa bumi, melainkan menyajikan karya seni klasik dari para seniman dunia yang terkenal. Cara kerjanya sama dengan Earth View Experiment, ketika kamu buka tab baru maka akan muncul satu karya di tab yang kamu buka. Kamu juga bisa mengklik tombol yang ada pada tab tersebut. Google akan mengajakmu masuk ke museum tempat di mana karya tersebut berada.

Berikut adalah screenshot Google Art Project.

g1

Google Art Project (sumber gambar: happypixels.com)

g2

Google Art Project (sumber gambar: happypixels.com)

g4

Google Art Project (sumber gambar: edgadget.com)

g5

Google Art Project (sumber gambar: edgadget.com)

g7

Google Art Project (sumber gambar: edgadget.com)

Gimana? Menarik bukan?

About author

Kopi Keliling Vol.7 Artworks pt.4

Yak, ini dia hasil karya teman-teman seniman yang pameran di Kopi Keliling Volume 7, Yogyakarta. Di part 4 kita akan lihat karya-karya dari: Octo Cornelius, ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official