Art

Explorasi Konsep Menari Melalui Penyandang Disabilitas  

Ketika kamu melihat pertunjukan ini, kamu pasti kagum dengan setiap tariannya karena dari beberapa performer ada yang menggunakan alat bantu, seperti tongkat bantu jalan dan kursi roda.

Artikel berikut akan menjelaskan tentang sanggar tari Candoco yang menyelenggarakan pertunjukan tari dengan melibatkan orang-orang penyandang disabilitas. Salah satu dari penari, Toke Broni Strandby, seorang yang kehilangan tangan kirinya, berkata bahwa ia bukan bagian dari Candoco, melainkan ke Candoco untuk menari. Toke mengaku senang menjadi bagian dari pertunjukan ini.

Berdiri tahun 1991 dan bermarkas di Islington, Candoco didesain untuk mengeksplorasi konsep menari melalui disabilitas dalam membuat bentuk seni baru. Satu dari pencetusnya, Celeste Dandeker-Arnold adalah penyandang disabilitas.

source: http://islingtonnow.co.uk/

source: http://islingtonnow.co.uk/

Celeste dan rekannya Adam Benjamin mempunyai hasrat untuk mengeksplorasi apa yang bisa dicapai dengan kekurangan yang ada pada tubuh. Mengeksplorasi tari dari dua keadaan berbeda menghasilkan kualitas yang baik dari satu pekerjaan.

Pertunjukan ini ingin menunjukkan bahwa dengan kekurangan kita masih dapat mengeksplorasi tubuh kita. Melalui pertunjukan tari ini pengunjung dibangkitkan kesadarannya dalam melihat orang dengan disabilitas.

Selanjutnya, Candoco bertujuan untuk mengajak beragam orang dengan segala kemungkinannya untuk bergabung ke kelas tari. Candoco menawarkan kelas tari untuk orang dengan disabilitas, bahkan mengajarkannya dari langkah awal.

source: http://islingtonnow.co.uk/

source: http://islingtonnow.co.uk/

Kelas di sanggar tari Candoco membuka untuk kelas muda antara 13 – 25 dan menyediakan kesempatan mereka untuk melakukan pertunjukan.

Dengan ini, ada jaminan bahwa generasi muda dapat memiliki kesempatan besar untuk mengeksplorasi kekurangannya seperti yang Toke lakukan. Terakhir, Toke mengakui bahwa ia tidak hanya belajar tari, tapi juga belajar memahami bagaimana karakter setiap orang.

About author

Kalita Wave Coffee Brewing

Alat kopi yang satu ini mungkin lebih jarang terlihat bila dibandingkan dengan alat-alat pour over coffee lain seperti Hario V60 atau Chemex. Jika kamu lihat sekilas, sebenarnya ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official