Art

Dari Model Hingga Seniman Galeri

Generasi 90-an pasti pernah mendengar nama Annie Lennox, seorang penyanyi cantik yang suara emasnya sering menghiasi layar MTV. Setelah puluhan tahun berselang, kini nama anaknya pun mencuat seperti layaknya Annie Lennox dulu.

Belum lama ini, Tali Lennox menghabiskan hari-harinya berjalan di catwalk menjadi model dari produk Prada, Christoper Kane, Burberry, and Miu Miu. Ia orang yang seringkali mondar-mandir di dunia permodelan. Tapi, tidak untuk beberapa hari ini…

Tali Lennox adalah anak dari musisi terkenal, Annie Lennox dan produser film, Uri Fruchtmann. Ia “bersembunyi” dari dunia fashion di sebuah studio seni, Grand Street, Manhattan. Ia bekerja keras di Catherine Ahnell Gallery, di mana ia bekerja sebagai artist-in-residence, ia menyelesaikan pameran pertamanya yang akan dibuka minggu depan. Wanita berambut pirang ini mengakui tidak meninggalkan dunia model, namun fokusnya ke seni searah perpindahannya dari London to New York. Ia berkata bahwa menjadi model adalah bekerja dengan orang lain, sedangkan seni miliknya harus berdiam lama di studio untuk menyelesaikan karya. Keduanya menyenangkan tetapi seni lukis ini membuat ia lebih kreatif.

2-2

Tali Lennox di depan karyanya (sumber gambar: style.com)

Layers of Life adalah pamerannya yang berisikan potret diri dan beberapa hal yang ia tangkap dari media sosial, selfie, dan narsisme. Kalau kamu follow instagramnya (@talilennox), kamu akan melihat sejumlah karyanya yang “liar”. Ia mengunggah fotonya terlihat memar habis dipukuli, atau potret dirinya yang terlihat seperti lelaki, namun itu hanya bagian dari pertunjukkannya.

3-2

 

Tali Lennox bersama karya-karyanya (sumber: style.com)

Aktris yang menjadikan John Currin sebagai inspirasinya mengatakan “Ini lucu karena hari ini, semua orang berbagi begitu banyak tentang diri mereka sendiri melalui Instagram mereka, tapi kamu tidak pernah benar-benar tahu apa yang nyata dan sesuatu yang ingin dibangun,” melalui seni dan portrait dirinya, Lennox mencoba menunjukkan setiap sisi yang berbeda dari dirinya. Self-portrait adalah sarana untuk melihat diri kita lebih pribadi lagi. Contohnya, seorang perawat dengan seragamnya lalu menghisap rokok. Itu adalah potret unik. Orang-orang dengan seragam yang berikutnya akan Lennox lakukan untuk self-portrait.

Like mother, like daughter. Di usianya yang masih sangat muda, Tali Lennox sudah berhasil menggoreskan nama di dunia seni. Mari kita lihat bersama bagaimana perkembangan karirnya!

About author

5 Tren Kopi yang Harus Kamu Ketahui

Menurut data, orang-orang Amerika sangat terobsesi dengan kopi. Hampir 60% orang Amerika berumur 18 tahun ke atas meminum kopi. Menurut National Coffee Association’s 2015 trends ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official