Art

Berjalanlah agar Otak Lebih Kreatif!

Kita mengerti bahwa setiap orang membutuhkan inspirasi yang mana inspirasi tersebut kita cari dalam berbagai cara, membaca buku, mendengarkan musik, menonton film, dan lain-lain. Tapi, apakah kamu tau kalau ternyata berjalan itu dapat memicu inspirasi?

Andrew Tate, seorang neuroscientist, menjelaskan bahwa berjalan adalah cara cepat untuk memberikan otak asupan ide dari lingkungan yang akan membuat kita terinspirasi. Berjalan membuatmu jauh dari meja kerjamu, meningkatkan aliran darahmu, dan menstimulus tubuhmu daripada kamu memilih duduk.

Jalan-jalan sore bisa membuat otakmu kreatif jika kamu sedang pusing dengan kerjaan dan tidak bisa mendapat titik cerah pada satu permasalahan. Sebagai ganti dari duduk, menunggu inspirasi untuk datang, membawa diri keluar selama lima menit dan membiarkan aliran darah berjalan dengan lancar justru membuat pencerahan datang dengan mudah.

1411571285006_wps_37_04_Jun_2001_Manhattan_New

Mereka yang berjalan tingkat kreativitasnya lebih tinggi 60% daripada mereka yang diam di depan laptop sepanjang hari. Tate mengatakan memang kita butuh fokus terhadap pekerjaan yang kita kerjakan, meskipun begitu kita butuh menenangkan otak kita agar dapat berpikir kreatif. Dengan berjalan, hal tersebut akan mendorongmu untuk membangkitkan banyak jalan yang akan membantumu menemukan ide cerah. Ini memang bukan jaminan, tapi lebih baik daripada menatap layar komputermu untuk beberapa jam.

Jadi, masih suka malas berjalan kaki? Sebaiknya mulai dilatih sedikit demi sedikit dari sekarang!

Kreativitas

About author

Biji Kopi Indonesia

Ini adalah teaser dari sebuah film dokumenter tentang kopi garapan Budi Kurniawan. Lebih lanjut mengenai Budi dan filmnya, kamu bisa simak artikel di cikopi.com ini.
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official