Art

Batman ala Tahun 1970an

Siapa yang nggak kenal sama Batman? Manusia kelelawar yang awalnya tampil hanya di buku-buku komik terbitan DC Comics ini adalah kreasi dari Bob Kane dan ceritanya ditulis oleh Bill Finger. Batman pertama kali hadir di bulan Mei 1939 dan tadinya dia hanya karakter tambahan yang dikenal dengan nama “the Caped Crusader”, “the Dark Knight”, dan “the World’s Greatest Detective”, serta banyak julukan lainnya.

Batman adalah identitas rahasia dari Bruce Wayne, seperti yang kita tahu, seorang jutawan penggila perempuan. Ketika masih kecil, dia menyaksikan pembunuhan orangtuanya, dan sejak itu dia bersumpah untuk menegakkan keadilan.

Batman yang tinggal di kota fiktif Gotham City ini dibantu oleh Robin, Alfred Pennyworth, Jim Gordon, dan juga Batgirl. Musuh-musuhnya kita kenal dengan nama Joker, Penguin, Riddler, Two-Face, Ra’s al Ghul, Scarecrown, Poison Ivy, dan Catwoman. Berbeda dengan superhero lainnya, Batman nggak punya kekuatan super. Dia hanya menggunakan kecerdasannya, sains, teknologi, kekuatan fisiknya, dan juga tentunya, kekayaannya.

Batman memang bukan anak band, tapi seperti layaknya seorang vokalis dalam sebuah band, Batman baru kemudian terkenal ketika mempunyai buku komiknya sendiri di tahun 1940. Batman mulai masuk televisi di tahun 1960, dan sebagai salah satu icon budaya Amerika, Batman sudah berlisensi dan diadaptasi ke berbagai media, seperti radio, mainan, games, dan cendera mata. Oleh majalah Empire, Batman dinobatkan sebagai 50 Greatest Comic Book Characters of All Time di posisi kedua.

Dalam layar lebar, para aktor yang sudah memainkan tokoh Batman adalah  Lewis Wilson, Robert Lowery, Adam West, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, dan film Batman yang segera akan keluar akan diperankan oleh Ben Affleck.

francesco_francavilla_02_576

Batman tentunya sudah banyak menginspirasi banyak orang, termasuk para ilustrator. Salah satu di antaranya adalah Francesco Francavilla yang menggambarkan fan art Batman yang hadir di jaman disko sedang marak-maraknya digilai banyak orang di tahun 70-an. Serial ini diberinya nama “Batman 1972”. Batman digambarkan sebagai perokok berat dan Catwoman bergaya rambut afro.

bats724

Francesco Francavilla sendiri sudah sangat dikenal sebagai seorang ilustrator. Baru-baru ini, dia dipilih sebagai salah satu dari 101 Comic Talents to Watch in 2014. Karya-karyanya yang lain adalah The Black Beetle, The Black Coat, Dynamite’s Zorro, dan bekerja sebagai interior artist untuk Marvel Comics dan DC Comics. Oh, pantas ya. Ternyata memang dia fans beratnya Batman!

tumblr_mnfw7tML9Y1ssmbizo6_500393px-BlackBeetle01_NoWayOut01

Bagaimana pendapatmu mengenai Batman yang bergaya ala tahun 70-an ini? Terlihat lebih gaul sih memang ya?

Website: francescofrancavilla.com
Twitter: @f_francavilla

Barista Official Trailer 1 (2015)

Dikirimin link ini sama seorang teman. Film dokumenter berjudul “Barista”, dari yang buat film dokumenter “Jiro Dreams of Sushi”. Menurut info dari sini film ini akan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official