Art

8 Perempuan Di Balik Para Seniman Legendaris

Konon katanya, di balik kesuksesan seorang lelaki, pasti ada seorang perempuan luar biasa di belakangnya. Bisa jadi bener sih, apalagi kalo seniman ya. Pasangan, belahan jiwa, atau apapun namanya bagi seorang seniman itu adalah sumber inspirasinya, dan orang yang selalu punya inspirasi tentunya jadi sangat kreatif.

Kehidupan para perempuan yang menjadi sumber inspirasi para seniman di bawah ini nggak gampang. Selalu ada drama yang menyertai di setiap bagian dari kehidupan mereka, tapi hebatnya mereka selalu berada di sisi para lelaki yang mereka cintai itu, baik dalam keadaan susah maupun senang.

Siapa aja sih mereka itu?

Gala Dali

BettmannCorbis_galaanddali460

Dari namanya, kita tau bahwa perempuan ini pasti adalah istri dari Salvador Dali. Menurut kisah yang beredar, Gala inilah yang menyelamatkan Dali dari kegilaannya. Tanpa Gala, Dali mungkin udah jadi penghuni rumah sakit jiwa… Dalam sebuah lukisannya, Dali menuliskan namanya dan nama Gala, dengan catatan: “Lukisan ini tercipta dengan darahmu, Gala.” So sweet…

Lee Miller

Man-Ray-and-Lee-Miller

Seorang model dan fotografer cantik yang menjadi kekasih dan sumber inspirasi bagi seorang fotografer surealis yang bernama Man Ray. Sebenarnya, kebanyakan foto yang dihasilkan saat mereka berada di Paris adalah karya Lee, dan bukan karya Ray.

Camille Doncieux

camille

Camille adalah perempuan di balik lukisan Monet yang berjudul “The Woman in the Green Dress”, selain di banyak lukisan Monet yang terbaik lainnya. Perempuan ini memang seorang model lukisan, dan sayangnya dia mati dalam usia muda…

Rose Beuret

2210212267_5ee991f784_b

Kekasih dan sumber inspirasi bagi Auguste Rodin. Rose adalah teman hidup Rodin dan menjadi modelnya selama bertahun-tahun. Mereka kemudian menikah selama mereka berpacaran selama 50 tahun di saat Rose sakit keras di atas ranjang kematiannya, dan Rose meninggal 2 minggu kemudian…

Marie-Hortense Fiquet

tumblr_inline_mru8kb0eYD1qz4rgp

Marie-Hortense Fiquet adalah seorang model asal Prancis yang ada dalam 27 lukisan cat minyak karya suaminya, Paul Cézanne. Setelah mereka bercerai, Cézanne mengatakan bahwa mantan istrinya itu hanya mencintai Swiss dan jus lemon. Ah, masa?

Jacqueline Roque

968full-jacqueline-roque

Jacqueline adalah istri kedua Pablo Picasso. Dalam lukisan-lukisan karya suaminya, Jacqueline digambarkan berleher sangat jenjang dan berwajah mirip kucing. Mereka berpacaran selama 6 bulan dan Picasso melukiskan sebuah merpati raksasa dengan kapur tulis berwarna putih di tembok rumah mereka, sebelum mereka akhirnya menikah diam-diam dan hidup bersama selama 27 tahun terakhir dalam hidup sang maestro.

Frida Kahlo

kahlo-frida-rivera-diego-1939-sized

Nah, karena Frida Kahlo seorang perempuan, maka yang menjadi inspirasinya adalah sang suami, Diego. Meskipun keduanya dikenal sering saling berselingkuh dan pernah bercerai di tahun 1940 (tapi kemudian balikan dan menikah lagi), menurut Frida kematian Diego adalah salah satu duka terbesar di dalam hidupnya, selain kecelakaan mobil yang pernah dialaminya.

Tina Modotti

Tina-Modotti-013

Perempuan ini pernah mempunyai hubungan yang panas dengan fotografer Edward Weston sepanjang tahun 20-an di Mexico yang memang panas itu. Ay caramba!

Sumber foto: fashionista.com, dan beberapa sumber lainnya

 

Dua Minuman Kopi Dari Jerman

Saat ini Kopling ingin menuntaskan rasa penasaran kamu yang kepengin tahu, kenapa kopi bisa sampai jadi minuman yang jadi identitas bangsa Jerman. Menurut statistik, 86% ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official