Art

10 Toy Designer Kelas Dunia yang Harus Kamu Tahu

Designer toy adalah benda koleksi yang dibuat oleh seniman atau desainer dan biasanya diproduksi secara terbatas, sebagai salah satu cara untuk menuangkan karya dua dimensi mereka ke dalam bentuk tiga dimensi. Di luar sana, pasar designer toy sudah cukup terbentuk dan para toy designer ternama sudah memiliki kolektornya masing-masing layaknya kolektor lukisan. Di sini, teman-teman dari SOTOY menjabarkan 10 toy designer kelas dunia favorit mereka dengan gaya masing-masing yang keren-keren banget. Yuk, kita mengenal lebih jauh para toy designer ternama ini!

Huck Gee

Huck Gee adalah seniman kontemporer, ilustrator, toy maker, dan desainer yang berbasis di San Francisco, California. Ia adalah salah seorang yang paling berpengaruh di dunia “Art Toys” dan dikenal dengan karakter ikoniknya “Skullhead”.

Website: huckgee.com

Ron English

Salah satu seniman yang juga paling dikenal dan sangat produktif, karya-karya Ron English sudah banyak beredar di jalanan, museum, film, buku, dan televisi. Ia menggunakan istilah POPaganda untuk menggambarkan ciri khas dari karya-karyanya.

Website: popaganda.com

Frank Kozik

Lahir tanggal 9 Januari 1962 di Madrid, Frank Kozik adalah seniman grafis yang banyak dikenal dengan poster-poster kreasinya untuk alternative rock bands. Ia pernah bekerja dengan Nirvana, Pearl Jam, Stone Temple Plits, The Red Hot Chili Peppers, dan masih banyak lagi. Kozik juga menjadi motor di balik pergerakan designer toy. 

Website: frankkozik.net

Luke Chueh

luke chueh

Seniman Luke Chueh terkenal oleh karakter beruang putih yang banyak menghiasi karya-karya dua dan tiga dimensinya.

Website: lukechueh.com

Amanda Visell

Tumbuh dengan kecintaan akan Disney, Amanda Visell mengejar kariernya di bidang visual development for animation di Los Angeles. Ia kemudian meneruskan kariernya menjadi desainer dan pemahat untuk beberapa acara seperti The Simpsons and film Elf. Di tahun 2007, Visell membangun brand desain Switcheroo bersama seniman ternama Michelle Valigura.

Website: amandavisell.com

Amanda Louise Spayd

Karya-karya Amanda Louise Spayd merupakan kombinasi antara tekstur dan warna dari benda-benda domestik antik, alam, dan obsesi akan detail.

Website: amandalouise.com

Jon Paul Kaiser

Kaiser banyak menciptakan ilustrasi digital dan manual yang terinspirasi dari hal-hal di sekitarnya, terutama seni low-brow, mainan, petualangan di hutan, film, dan cetakan dengan teknik Ukiyo-e periode akhir. Ia terobsesi dengan toy customisation dan desain karakter.

Website: jonpaulkaiser.com

Lapolab

emilio garcia

Emilio Garcia, atau Lapolab, sudah lama berprofesi sebagai freelance art director dan visual artist, dengan spesialisasi di motion graphic dan multimedia content. Melihat perkembangan dunia digital di masyarakat, Garcia malah memutuskan untuk meninggalkan kariernya di bidang multimedia untuk merambah ke dunia manual. Ia memiliki ketertarikan akan plastik dan memulai babak baru hidupnya melalui Secret Lapo Laboratories, wadah untuk eksperimen plastik yang jauh dari segala hal berbau digital.

Website: emiliogarcia.org

Doubleparlour

doubleparlour

Berdiri tahun 2007, Doubleparlour merupakan kreasi pasangan seniman Ernie dan Cassandra Velasco. Karya-karyanya mencakup karya solo dan kolaboratif yang dituangkan dalam berbagai medium dan menggunakan beragam material. Doubleparlour selalu berupaya untuk menciptakan karya yang unik, penuh humor, dan melankolis.

Website: doubleparlour.com

J*Ryu

j-ryu

J*Ryu adalah desainer/pemahat/seniman yang fokus untuk mengeksplorasi tema-tema kehidupan dan kematian, dan hal-hal yang ada di baliknya.

Website: j-ryu.com

 

Featured image: lapolab

Urban-Toy-Stage-Catalyst-Arts-Indonesia

About author

Elephant Poo Paper

Kalau Komunitas Pecinta Kertas bisa menyulap kertas menjadi berbagai karya seni, Tim Husband, seorang mantan petugas kebun binatang Cairns Tropical Zoo di Australia yang kini ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official