Jelajah Museum dan Tempat Kebudayaan di Google’s Arts & Culture

Jangan sedih kalau kamu belum berkesempatan untuk melihat langsung karya-karya seni para maestro dunia di museum, karena Google telah meluncurkan website dan aplikasi Google Arts & Culture untuk iOs dan Android yang memungkinkan siapa saja untuk mengunjungi ribuan museum dan tempat-tempat kebudayaan di 70 negara di dunia dan melihat karya-karya di dalamnya secara virtual.

google-arts-culture-featured-image

google-arts-culture-art-technique-from-time-to-time

Melalui website google.com/culturalinstitute (atau unduh aplikasinya di smartphone) kamu bisa mencari karya seni berdasarkan nama museum, nama seniman, teknik yang digunakan, aliran seni, dan lain sebagainya. Nggak cuma  menampilkan karya dan nama senimannya, pengguna juga disuguhkan dengan sejarah seni dan deskripsi karya yang cukup lengkap. Kamu bahkan bisa melihat perkembangan karya seni dengan teknik cat air, misalnya, dari masa ke masa.

google-arts-culture-street-view-singapore-art-museum

Kamu juga pasti sudah familiar dengan Google Street View kan? Nah, Google Arts & Culture juga mempunyai fitur street view untuk pengguna yang ingin mengeksplorasi bagian dalam museum dan tempat-tempat kebudayaan. Seru banget!

Buat lebih jelasnya, langsung saja lihat video di bawah ini.

 

Featured image: artrabbit.com

About author

Pameran Raden Saleh

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk datang ke salah satu pameran karya salah satu pelukis terhebat Indonesia, yaitu Raden Saleh. Buat kamu yang belum sempat ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official