Bagaimana Cara Memandang Sebuah Karya Seni?

Seringkali, sebuah karya seni yang dianggap magis oleh para pencinta seni tidak sama dengan apa yang diterima oleh orang awam. Ini adalah kewajaran. Pecinta seni memiliki pengetahuan dan bekal pengalaman yang banyak sehingga mereka bisa menilai suatu karya bisa disebut sebagai seni yang baik atau tidak. Tapi, untuk yang belum paham, pertanyaan serta keheranan seringkali muncul di kepala ketika melihat suatu karya yang dianggap aneh atau baru dilihat saat mengunjungi pameran.

Tentu hal tersebut tak bisa disalahkan, bukan? bagus atau tidak akan kembali kepada selera. Pesan dari suatu karya seni sampai atau tidak kadang tidak dipedulikan oleh orang awam. Seni dianggap sebagai sesuatu yang enak dipandang saja, tanpa memikirkan bahwa ada pesan atau jiwa yang coba dibawa dari pekarya.

Ketika kita mengunjungi sebuah pameran atas hasil rekomendasi. Itu akan menciptakan ekspektasi akan pameran yang akan kita datangi. Rasa penasaran kita juga ingin tahu apakah betul-betul bagus pameran yang direkomendasikan itu. Di sisi lain, kita tidak ingin terlihat seperti orang awam. kita mencoba tidak terlihat bingung di tengah hamparan karya orang-orang.

Banyak tenaga, energi, usaha, dan biaya untuk mengikuti kelas seni. Belajar mengenai motif, dan gerakan dari masing-masing seniman. Juga mengenai teori-teori yang berlapis untuk sekadar memahami mengapa sebuah karya seni itu dibuat. Bagaimana seseorang membuatnya dan apa artinya dalam konteks sejarah seni.

Oleh karena itu, Nifty Comic dengan punggawa utamanya Grant Snider membuat pedoman bagaimana melihat sebuah karya seni di pameran dengan ilustrasi yang penuh warna sehingga menarik dilihat dan mudah dimengerti. Barangkali, kamu juga bisa ikuti apa yang disarankan oleh Grant Snider melalui ilustrasinya ini.

source: huffingtonpost.com

source: huffingtonpost.com

Menurut Grant, seni harus bisa dialami dan dirasakan. Hal ini akan menginspirasi orang lain ketika melihat sebuah karya, memancing emosi, dan mampu mengubah persepsi. Hal ini dimaksudkan agar seni bisa dicintai, disenangi, bingung, bahkan benci, tetapi tidak berarti mengabaikan karyanya.

Nah, ada banyak banget kan yang bisa diamati dari sebuah karya seni yang terpampang di sudut galeri? Pasti ada satu inspirasi yang bisa kamu dapatkan!

About author

Seperti Apa Cara yang Benar Memperlakukan Kopi?

Kebanyakan orang memilih ngopi untuk meredakan stres akibat kerjaan atau tugas-tugas kuliah. Sedemikian dekatnya kopi dalam kehidupan manusia, menjadikan sejumlah orang beranggapan minum kopi bisa menjadi cara untuk ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official