Vol. 5 Artworks pt.3

Bagian terakhir dari karya-karya pameran Kopi Keliling Volume 5. Semoga dapat memberikan inspirasi. Enjoy!

Nugraha Pratama | Prasajadi Heru Lastiko | Gogoporen | Rensi Ardinta | Artkelso | Thunderpanda

 

“Para Bung Urban” – Nugraha Pratama

Water Color, Pencil on Paper. 60 x 90 cm

 

 

Melalui karyanya “Para Bung Urban”, Aga berusaha membenarkan kesalahpahaman eksistensi kopi yang semakin eksklusif dalam kekinian. Padahal faktanya kopi adalah minuman yang murah dalam artian merakyat. Inspirasi karyanya didapat melalui beberapa kisah dari para pedagang kopi keliling yang setiap harinya selama 24 jam hadir di sekitar kota Jakarta.

 

“Ledakan Kopi” – Prasajadi Heru Lastiko

Acrylic on Canvas. 80 x 90 cm

Pras mencoba menggambarkan reaksi dari hasil interaksi antara kopi dengan manusia ketika kopi diminum, ketika kopi menjadi budaya, menjadi bagian dari berubahnya manusia. Digambarkan berupa ledakan karena semesta kita juga tercipta karena ledakan. Dalam kehidupan manusia yang statis terjadi reaksi kimia yang cepat dalam tubuh kita, tubrukan sel-sel, sensor tubuh kita yang bergerak cepat, darah yang melaju, dll. Dalam lukisan ini, efek cepat itulah yang ingin ditampilkan. efek ledakan dari interaksi kopi dengan kehidupan menusia.

 

“Why so serious?”, “Lets get this brain running”, “Magic Potion” – Gogoporen

“Let’s get this brain running” : Bagi Gogoporen, minuman kopi seperti minuman ajaib yang dikonsumsinya di pagi hari supaya otaknya dapat bekerja dengan baik.

“Magic Potion” : Menceritakan banyak kegunaan dari minuman “ajaib” yang disebut kopi.

“Why so serious?” : Mengambil serius kalimat “why so serious”, Batman beristirahat sambil menikmati kopi dengan teman baiknya yang gila (Joker).

 

“The RestLess” – Rensi Ardinta

Pencil, Acrylic on Paper

Kita hidup di lingkungan yang dinamis, kompetitif dan kejam. Rensi ingin menggambarkan betapa manusia semakin menjadi semakin resah dan sedikit sekali mempunyai waktu untuk menutup mata dan mengistirahatkan jiwa dan raga. Kita selalu membutuhkan suatu alat untuk membuat kita terjaga dan siap selalu. Kopi pasti adalah salah satunya.

 

“KK5” & “Meja Kopi” – Artkelso

“KK5”: K1 = Kopi, K2 = Keliling, 5 = Volume 5

“Meja Kopi”: Salah satu jenis furniture yang didedikasikan untuk Kopi

“Essentials” – Thunderpanda

Melalui karyanya, Thunderpanda ingin menceritakan bahwa dengan kopi dia selalu dapat menjadi dirinya sendiri.

 

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official