[Podluck Podcast] Podluck Episode 12: Muklay, tentang Kerja Kolektif yang Mendukung Pengkaryaan Personal

Podluck Podcast adalah program milik Catalyst Arts dalam bentuk sesi rekaman audio yang berisi obrolan seputar kegiatan atau hal-hal yang terjadi di dunia seni visual, desain, ilustrasi, dan bidang seni lainnya.

Di episode ini Rukmunal Hakim ditemani oleh Raymond Malvin yang ngobrol bareng dengan salah satu seniman muda Jakarta yang terbilang sangat aktif, khususnya di tahun 2018 ini. Namanya adalah Muklay. Seniman yang satu ini terkenal dengan karakter-karakter sureal dengan warna warni yang ‘pop’, sehingga sulit untuk melupakan karyanya setelah melihat. Proses pengkaryaannya dimulai sejak tahun 2015. Sebuah proses yang bisa dibilang cukup singkat, namun dipenuhi dengan konsistensi yang tinggi, serta didukung oleh beragam penghargaan yang memvalidasi dirinya di dunia seni rupa.

Di sisi komersil pun kiprah Muklay terbilang seimbang. Di tahun 2018 ini saja, beragam karya Muklay menghiasi event penting seperti: beberapa bagian dekorasi dari Asian Games 2018, busana musisi RAN, hingga peragaan busana dari Danjyo Hyoji.

About author

Mata Juga Butuh Ngopi

Kembali ada berita gembira bagi penggila kopi. Kopi ternyata nggak cuma membuat otak kita lebih rileks dan mengurangi stress, tapi memang ternyata bagus banget untuk ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official