[Podluck Podcast] Dua Sejoli Episode 5: Intermission

Kembali lagi di salah satu segmen Podluck Podcast: Dua Sejoli! Nama ini diambil dari nama pemandu lagu piringan hitam yang terdiri dari Intan Anggita Pratiwi dan Aria Anggadwipa, pasangan pencinta musik yang memiliki berbagai project untuk menyuarakan berbagai isu, khususnya tentang musik dan Indonesia.

Di episode 5 ini, Intan Anggita dan Aria Angga Dwipa memutarkan beberapa lagu dari sebagian rilisan fisik yang berhasil mereka kumpulkan. Begini kata mereka:

“Mencari piringan hitam yang disuka adalah hobi para pengumpul rilisan fisik yang konon kualitas suaranya paling ciamik. Mereka menyebut ritual pencarian ini dengan istilah “digging”. Sebenarnya apa yang bisa digali dari sekeping piringan hitam? Banyak. Sensasi menikmati ilustrasi sampul, membaca “liner notes” di belakang sampul, menjaga dengan seksama karena fisiknya bisa pecah kalau jatuh.

Kisah mengumpulkan barang langka yang kadang pencariannya penuh dinamika ini tidak selalu manis, ada kalanya berburu dan rebutan dengan yang lain lalu kalah cepat jempol. Yap! Piringan hitam kini penjualannya didominasi oleh toko musik online yang bertebaran di beragam media sosial. Tapi tenang saja, asal sabar dan pintar strategi, piringan hitam yang dicari akan datang pada saat yang tepat. Begitulah cara kami mengumpulkan piringan hitam, banyak-banyak berdoa, supaya yang diinginkan hadir di saat kami dicukupkan.

Betul saja, mereka satu persatu datang dan menjadi koleksi. Wow, kemelekatan duniawi penuh racun. Untuk melepaskan keberhalaan dari kepingan candu, kami memutuskan untuk memutarnya dan memperdengarkannya ke khayalak ramai. Maka muncullah Dua Sejoli, pemutar piringan hitam di segala suasana.

Nah ini dia gambaran kira-kira kalau kami sedang “spinningan”. Duh tapi malu, kami kadang tidak paham piringan hitam sendiri, hm karena lagu enak kadang tidak perlu deksripsi…”

Jangan lewatkan episode ini supaya kamu bisa mendengarkan lagu-lagu merdu pilihan Intan dan Aria yang dijamin akan bikin harimu makin menyenangkan!

Informasi terbaru seputar episode setiap segmen yang dirilis oleh Podluck Podcast bisa kamu lihat di: @podluck_.

About author

The Public Private Exhibition

Seberapa besar sih dampak sosial media dan teknologi di kehidupan sehari-hari? Ini yang jadi pertanyaan seorang kurator yang berasal dari sarangnya sosial media, Christiane Paul. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official