[Podcast Laut Segara Biru] Menelusuri Jejak Kuliner Nusantara Lewat Laut Indonesia

Dengarkan bagian pertama episode ke-3 Podcast Segara Biru, sebuah podcast yang bercerita tentang hubungan antara manusia dengan laut melalui berbagai kacamata seperti sosial, budaya, sejarah, dan lingkungan. Podcast laut Segara Biru dipandu oleh Putri Purnamasari dan Iqbal Winarno, dua orang pencinta laut yang memiliki hobi freediving. Podcast laut Segara Biru merupakan podcast dengan format semi-dokumenter yang berada di dalam jaringan PODLUCK PODCAST.

Kali ini, Putri dan Iqbal membahas tentang kekayaan hasil laut Indonesia yang sangat melimpah. Nusantara kita pernah begitu berjaya di lautan. Bahkan Marcopolo sang penjelajah mengatakan bahwa kekayaan hasil laut di Pulau Jawa melebihi kekayaan di seluruh bangsa di dunia.

Di episode ini juga ada cerita dari dua orang pakar kuliner, yaitu Fadly Rahman, yang membahas dari sudut pandang sejarah, dan Seto Nurseto, yang membahas dari sudut pandang antropologi. Keduanya bercerita tentang bagaimana makanan bisa menyimpan jejak-jejak masa lalu Indonesia dan dengan mempelajari pola konsumsi masyarakat dari waktu ke waktu, kita bisa melihat kembali ke masa lalu Nusantara.

Terus, bagaimana kuliner menjadi kunci penting untuk mempelajari kebudayaan di masa lalu? Dan apa sih fungsinya ‘belajar’ soal apa yang sudah lewat?

Coba yuk, dengarkan episode 3 Segara Biru bagian pertama yang satu ini kalau mau dengar lebih jauh.

About author

Dari Pemilik Restoran Menjadi Pelukis

Siapa bilang dunia seni itu dunia pelarian, dan hanya orang yang tidak punya pekerjaan yang lebih baik yang mau menjadi seniman? Seorang mantan pemilik restoran ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official