Mengenang Salah Satu Penulis Lagu Kecintaan Dunia, Leonard Cohen

Siapa yang nggak mengenal Leonard Cohen? Penulis lagu, penyair, penyanyi, dan novelis asal Kanada ini berhasil menciptakan banyak sekali karya yang sangat membekas. Lirik yang disampaikan melalui kekuatan vokalnya yang dalam, gelap, dan bijak membuat lagu-lagu ciptaannya terdengar sangat filosofis dan menyerupai doa. Ia banyak menyuarakan tentang eksistensi, cinta, seks, keluarga, kematian, dan pertanyaan tentang cara menjalani kehidupan moral yang baik di semesta yang kejam.

Penyanyi multitalenta ini sudah genap seminggu meninggalkan dunia, namun sepertinya ia terlalu dicintai untuk dilupakan secepat itu. Para penghuni dunia maya terus membanjiri linimasa dengan tribut untuk Cohen, dan salah satu temuan yang menurut Kopling sangat indah adalah surat yang dikirimkan oleh Cohen untuk pasangannya Marianne Ihlen, dan respon yang diterima Cohen. Temuan ini dibagikan oleh akun Twitter @LettersOfNote.

Yang kemudian Cohen menerima balasannya sebagai berikut.

Cohen meninggal di usia 82 tahun, tapi karya-karya ikoniknya tetap hidup di banyak tempat, termasuk di dunia perfilman dunia. Mengutip dari flavorwire.com, berikut beberapa karya terbaik Cohen yang pernah menghiasi film layar lebar dan akan terus abadi di dalamnya.

 

Featured image: buffalonews.com

About author

The Dictionary of Obscure Sorrow

Terkadang kita sulit mengatakan sesuatu yang kita alami ke dalam satu sebutan khusus. Entah belum ada kosakatanya entah memang kita belum tahu kosakata yang mesti ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official