Tumbler yang Sempurna

ku-xlarge

Para ilmuwan itu adalah para penggila kopi, lebih dari orang-orang yang mempunyai profesi lainnya. Survey membuktikan. Makanya nggak heran kalau mereka terus membuat inovasi baru yang berhubungan dengan kopi. Dan karya terakhir yang mereka buat adalah cangkir kopi (yang bentuknya lebih mirip tumbler sih, sebetulnya) yang dapat membuat kopi tetap panas selama berjam-jam.

Tempat untuk minum kopi terkini ini adalah buah dari pemikiran Logan Maxwell dan Dean Verhoeven. Ide awalnya berasal dari Maxwell yang sedang menyelesaikan tahun terakhirnya di North Carolina State University. Dia merancang sebuah tempat untuk minum kopi yang lebih canggih dari prototype yang dibuat oleh Verhoeven, seorang insinyur, yang telah membuatnya selama bertahun-tahun. Pada pertengahan tahun 2013, mereka keduanya lalu bekerja sama dan membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama Joevoe, dan karya pertama yang mereka jual adalah cangkir kopi canggih ini yang dinamakan “Temperfect”.

ku-xlarge-(1)

Lalu apa bedanya dengan termos biasa? Termos biasa dapat menyimpan air panas, tapi ketika airnya diminum, akan membakar lidah peminumnya. Sementara Temperfect ini meskipun dapat menyimpan panas, tapi airnya tetap dapat diminum karena suhunya lebih bersahabat, jadi nggak akan membakar lidah. Rahasianya terletak pada dinding ketiga yang ditambahkan antara tempat menyimpan kopi bagian luar dan di dinding tengah. Bahan yang digunakan mereka sebut sebagai “Material X” dan dijamin aman, bahkan bisa dimakan saking amannya! Material X itu akan menyimpan panas, dan “mengeluarkan” panas yang akan diminum menjadi dingin. Gimana caranya? Ya itu, rahasia perusahaan mereka tentunya. Ada yang memperkirakan bahwa “Material X’ ini adalah sejenis parafin yang memang bisa dimakan. Entahlah. Yang pasti benda ajaib ini sudah mereka uji.

Dalam suhu ruang, Material X bersifat solid, tapi ketika bersentuhan dengan air yang panas, bahan itu akan menyerap panas. Tumbler ini hanya bisa dicuci dengan tangan dan nggak boleh dicuci dengan mesin. Harganya diperkirakan sekitar $40 – $50 dan baru bisa dikirimkan ke negara-negara bagian di Amerika Serikat. Selama benda ini belum masuk ke Indonesia, gimana kalau kamu punya tumbler yang kamu banget dulu? Caranya gampang dan nggak mahal kok. Baca ini kalau nggak percaya!

 

Salam sruput!

Sumber gambar: i09

“Menggambar” di Udara

Senangnya melihat perkembangan seni dari masa ke masa adalah bahan maupun alat yang digunakan semakin unik dan beragam. Mulai dari kertas hingga kawat bisa dijadikan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official