Tips Hunting Coffee Shop di Tempat Asing

googlecoffee

Ketika kita berada di kota atau negara yang baru pernah kita datangi, biasanya kita belum tahu di mana sih ada tempat yang asik buat ngopi, atau di mana sih ada yang jual ngopi enak? Ya, namanya juga pendatang baru ya. Mungkin kita ke sana hanya untuk berlibur, atau memang kita akan menetap. Tapi sebagai pencinta kopi, yang namanya nyicipin kopi lokal merupakan suatu keharusan dong? Apalagi kalo emang tempat tersebut terkenal sebagai surganya pencinta kopi.

Terus, gimana dong caranya untuk menemukan “surga kopi” baru di tempat baru?

Googling

Paling gampang dan praktis adalah dengan cara googling. Ketik “best coffee shop in ___” atau “tempat ngopi paling asik di ___”. Setelah itu, kalau udah ketemu, coba cek website-nya. Dari website-nya biasanya kita bisa tahu, apakah coffee shop itu coffee shop “sekadar”, tapi coffee shop yang beneran tau gimana caranya bikin kopi. Kalau website mereka cukup lengkap dengan menu dan juga sedikit keterangan tentang dari mana mereka dapat biji kopinya, kamu bisa mulai memastikan bahwa tempat itu memang layak untuk dikunjungi.

Review

Dari hasil googling-an kamu soal nyari coffee shop terenak itu, kamu pasti bakal nemuin beberapa blogger yang juga ngulas tentang coffee shop tersebut. Nah, biasanya tulisan dari blogger itu akan lebih jujur. Jadi cari beberapa blog yang memang keliatannya udah sering ngulas tentang kopi dan baca baik-baik apakah dia ngerekomendasiin tempat tersebut atau nggak.

Foto

Kalau belum puas juga, setelah itu kamu bisa nyari foto-foto yang di-upload orang-orang di coffee shop itu di Google Images atau mungkin Instagram. Coba lihat, apakah tempatnya terlihat nyaman menurut kamu atau nggak. Pengunjung pastinya akan lebih jujur ketika posting foto dan review dibanding foto yang di-upload oleh coffee shop itu sendiri. Coba teliti, apakah tempat itu cukup bersih buat kamu, dan kalau kamu butuh wifi, kamu bisa cek juga apakah tempat itu ada wifi-nya, sebelum ke sana.

Rekomendasi

Tentunya akan lebih mudah sih kalau kamu punya teman yang pernah ke sana atau bahkan tinggal di sana dan dia juga pecandu kopi. Kamu bisa tanya-tanya dia dulu, atau bisa juga kamu nanya melalui media sosial, seperti Facebook atau Twitter, tempat ngopi yang cihuy di tempat atau kota yang akan kamu kunjungi itu. Sukur-sukur, teman atau saudara kamu yang ada di sana mau nganterin, jadi kamu tahu di mana tempatnya dan bisa ke sana sendiri lain kali.

 

Coffee shop dan kita itu kayak jodoh juga sih kadang-kadang ya. Nggak gampang menemukan coffee shop idaman, tapi pasti ada.  Dan sama seperti nyari jodoh, nggak usah terlalu rewel juga mungkin. Sama seperti manusia, nggak ada coffee shop yang sempurna. Kalau udah cukup nyaman ya, nggak perlu banyak protes lagi kan seharusnya? Hehe…

Selamat berburu tempat ngopi!

Sumber gambar: Thepilotjournals.com

Hidup dalam Gelimang Kopi

Kamu percaya nggak, kalau siapa kita sekarang ini, di mana kita berada, profesi dan jabatan yang kita pegang saat ini, bukan hanya terjadi karena pilihan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official