Serunya Jadi Barista

barista

Buat pencinta kopi, nggak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan dari menjadi seorang barista, salah satu profesi seru di bidang kopi. Barista adalah pekerjaan yang spesial, dan profesi yang satu ini nggak bisa dipandang sebelah mata karena butuh pelatihan yang intensif juga.

Hmmm… jadi apa sih serunya jadi seorang barista?

Minum Kopi Sepuasnya

Harga kopi itu kan nggak murah ya? Nah, sebagai barista, kita bisa minum kopi gratis setiap kali kita kerja. Beberapa coffee shop bahkan konon nggak ngasih batasan seberapa banyak baristanya boleh minum kopi alias boleh minum sepuasnya! Asik banget kan?

Nggak Duduk di Depan Komputer Seharian

Buat orang yang nggak suka kerja di belakang komputer dan duduk seharian di atas meja, profesi barista ini patut dilirik. Mata barista juga pastinya lebih sehat dari mata orang yang kerjanya mandangin komputer terus.

Kekuatan Maha Dahsyat

Barista punya kekuatan yang maha dahsyat, nggak bedanya kayak pesulap. Orang yang tadinya masuk ke coffeee shop dalam keadaan ngantuk, keluarnya langsung seger. Dan keuntungannya lainnya? Orang jarang yang mabok gara-gara minum kopi kayak di club. Barista nggak harus sering-sering ngepel lantai karena muntahan tamu kayak bartender.

Nambah Teman Setiap Hari

Jadi barista juga membuat pergaulan seseorang semakin luas. Kalo kamu gaul banget, kamu pasti suka jadi barista. Bisa dapet temen baru setiap hari, mungkin malah bisa dapet pacar baru setiap minggu. Hehe…

Pamer Tanpa Terkesan Sombong

Buat kamu yang suka pamer, pas ada acara di rumah kamu atau di rumah temen, udah pasti kamu yang paling jago bikin kopinya. Ilmu ini  juga bisa dipake saat kamu mau pamer di depan orangtua pacar, lho. Belum lagi kalo kamu jago bikin latte art! Bisa makin kagum mereka!

Berpenampilan Santai Setiap Hari

Kamu nggak suka kerja dengan pakaian resmi? Kalo kamu cowok dan nggak suka pake jas, kemeja, dan dasi, kamu akan suka dengan seragam jadi barista. Begitu pun kalo kamu cewek yang nggak suka dandan lengkap dan pake sepatu ber-hak tinggi. Di kedai-kedai kopi yang nggak mengharuskan baristanya pake seragam, bahkan kamu bisa pake t-shirt kesukaan kamu saat kerja. Tato dan antingpun nggak akan jadi masalah kalo coffee shop yang mempekerjakan kamu adalah coffee shop yang nyantai.

Wangi Kopi

Saat pulang kerja, berbeda sama profesi lain yang bikin orang bau keringat, kamu malah bau harumnya kopi. Deodoran sama parfum kamu lebih awet dibanding orang lain.

Kesempatan Besar Untuk Sukses

Dan tahukah kamu, bahwa kebanyakan pemilik coffee shop besar di dunia itu juga mengawali karirnya sebagai seorang barista? Berarti, jadi barista itu membuka kesempatan selebar mungkin untuk diri sendiri – sambil, tentunya, didukung dengan pendidikan yang cukup. Kenapa bisa begitu? Karena seorang barista tanpa sadar belajar gimana mengoperasikan sebuah coffee shop, di mana beli biji kopi yang bagus dan murah, cara menyimpan biji kopi, cara membuat berbagai macam kopi enak, dan lain sebagainya.

Seru kan jadi barista itu ternyata?

Sumber foto: weheartit.com

Astrid Prasetianti

Sehari-hari, Astrid Prasetianti adalah seorang Desainer Grafis di sebuah studio desain di daerah Jakarta Selatan. Perempuan kelahiran 26 Maret 1988 ini memiliki hobi memotret dengan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official