Kepala Baru Penumpang Commuter Line

Nggak ada orang yang suka menunggu terlalu lama. Ya kan? Untungnya, ada yang namanya commuter line, jadi kita punya pilihan lain selain bermacet-macet di jalan dengan mobil dan bus. Tapi tetep aja, rasa bosan selama di perjalanan itu nggak bisa terhindari. Hal ini juga dialami oleh seorang ilustrator asal Birmingham, Inggris, yang bernama Joe Butcher.

cartoon-faces-train-ride-october-jones-joe-butcher-8

cartoon-faces-train-ride-october-jones-joe-butcher-2a

Berbeda dengan George Ferrandi yang mencoba melakukan eksperimen unik dari orang-orang di commuter line, atau dengan kebanyakan dari kita yang memilih untuk dengerin lagu, ngeliatin pemandangan lewat jendela, atau ngetwit selama dalam perjalanan, Joe memilih untuk menggambar “kepala” baru untuk para penumpang commuter line lainnya. Kepala-kepala baru untuk para penumpang commuter lain itu dibuatnya di atas selembar kertas atau post-it-notes, lalu menempelkannya pada foto mereka.

tumblr_mv619mR87H1rt9zy5o1_500

Nama Joe Butcher di dunia ilustrasi udah nggak asing lagi. Dia udah pernah menerbitkan buku yang berjudul “Texts from Dog” yang diambil dari blognya yang berjudul sama. Tokoh dalam buku komik ini adalah October Jones, yang nggak lain adalah alter egonya sendiri, dan Cooper, anjingnya yang berjenis British Bulldog. Kedua tokoh ini sangat disukai oleh puluhan ribu followers Joe, baik di Tumblr maupun di Twitter.

Hal ini agak ironis sih sebenarnya, mengingat di masa kecilnya, Joe yang lulusan University of Wolverhampton jurusan animasi ini sangat takut pada anjing. Setelah lulus kuliah, Joe mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan kecil di Derby sebagai pembuat software untuk anak-anak. Biarpun kecil, perusahaan ini sering mememangkan BETT Awards untuk produk-produknya.

Saat ini Joe tetap menjadi seorang ilustator, animator, dan video-videonya di YouTube punya jutaan penggemar. Joe juga baru-baru ini membuat sebuah proyek animasi untuk BBC, video musik untuk sebuah band komedi asal UK, “The Amateur Transplants”.

cartoon-faces-train-ride-october-jones-joe-butcher-12

Tapi sepertinya meskipun sudah tergolong sukses, Joe ini masih ngantor pake commuter line ya? Kamu sendiri, apa yang biasa kamu lakukan untuk membunuh waktu dan mengatasi rasa bosan ketika kamu sedang berada dalam kendaraan umum?

Tumblr: textfromdog.tumblr.com
Twitter: @OctoberJones

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official