Resep Minuman Kopi Beralkohol

Akhirnya musim penghujan pun datang! Yay! Udara dingin mulai menyerang, dan kita semua butuh kehangatan – terutama di malam hari. Kalo kopi biasa kurang menghangatkan tubuh, mungkin kita bisa membuat espresso martini, atau minuman-minuman kopi lainnya yang dicampur dengan alkohol. Tentunya tujuannya cuma buat bikin badan hangat ya, bukan untuk bikin mabuk. Jadi minumnya juga jangan banyak-banyak. Hehe.

Kopi di bar-bar di Amerika bukan lagi hal asing. Di sana, yang membuat kopi itu bukan cuma para barista di coffee shop, juga para bartender. Tentunya, dengan campuran alkohol dong ya.

Berikut Kopling ingin membagi beberapa resep minuman kopi beralkohol dari Cosmopolitan yang bisa kamu coba buat sendiri. Gampang kok!

The Truffle

cos-04-coffee-cocktail-de

Bahan:

1 ons Frangelico
1 ons Vodka
3/4 ons espresso dingin — untuk cara membuat¬†espresso¬†kamu bisa langsung liat di sini.

Cara membuatnya:

Campur ketiganya dalam cocktail shaker dan isi dengan es. Kocok, lalu tuang dalam gelas.

Chocolate Mocha Latte

cos-06-coffee-cocktail-de

Bahan:

2 ons espresso
4 ons skim milk
3 sendok makan sirup coklat
2 ons Kahlua

Cara membuatnya:

Campur semuanya di dalam sebuah gelas, isi dengan es, lalu aduk rata.

The Wake Up Call

Bahan:

cos-11-coffee-cocktail-de

2 ons Vodka
1 ons kopi
1 ons susu

Cara membuatnya:

Campur semuanya ke dalam cocktail shaker dengan es. Kocok, lalu tuangkan ke dalam gelas.

Snow Cap

cos-09-coffee-cocktail-de

Bahan:

1/2 ons Vodka
1/2 ons Frangelico
Kopi secukupnya
Whipped cream

Campur vodka, Frangelico, dan kopi ke dalam sebuah gelas tinggi, lalu aduk. Semprotkan whipped cream di atasnya.

Espresso Summer

cos-05-coffee-cocktail-de

Bahan:

1 ons espresso
1 1/2 ons gin
4 buah blackberries
1/2 ons gula cair
1/2 ons jus jeruk

Cara membuatnya:

Letakkan blackberries di dasar cocktail shaker, lalu masukkan bahan lainnya dan es. Kocok, lalu tuang ke dalam gelas.

Bronx Bomber

cos-10-coffee-cocktail-de

Bahan:

Double shot espresso
1/8 ons absinthe
1 1/2 ons gin

Cara membuatnya:

Campur semuanya ke dalam cocktail shaker, isi dengan es. Kocok, lalu tuang ke dalam gelas.

cocktail-oragne-640x428

Selain resep-resep di atas, ada beberapa bartender terkenal di Amerika Serikat yang juga mau membagi resepnya. Antara lain adalah Jeff Berry dari PK-NY, New York, yang membuat minuman kopi beralkohol yang eksotis. Minuman yang diberi nama “The Coffee Grog” ini dibuat dari rum yang dicampur dengan amaretto, krim, butter, dan kopi yang udah dicampur dengan madu dan di-infused dengan kulit jeruk dan kulit anggur. Berapa takarannya sih, dia nggak mau ngasih tau sayangnya. Hehe…

Tentunya resep-resep ini ditujukan buat kamu yang boleh minum alkohol ya. Hehe. Selamat mencoba!

Berkunjung ke Studio Para Seniman Ternama

Tempat kerja kita itu penting banget buat mendukung kreativitas dan produktivitas kita. Tempat kerja yang nggak nyaman tentunya akan membuat kita (semakin) malas-malasan bekerja. Ruang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official