Minuman Kopi World Cup 2014

Soda adalah salah satu minuman yang menurut para ahli kesehatan kurang baik bagi kesehatan kita, karena dapat menyebabkan dehidrasi. Belum lagi jumlah soda dalam satu kaleng minuman bersoda dalam mengurangi sistem kekebalan tubuh kita sebanyak 30%, juga dapat menyebabkan diabetes.

Sementara, ada juga orang yang mengatakan bahwa menambahkan setengah sendok teh soda kue (baking soda) ke dalam kopi dapat mengurangi kadar asam dalam kopi, dan ini baik untuk mereka yang menderita sakit maag tapi tetap harus minum kopi.

Coke_Blak_bottle

Coca-Cola BlāK

Perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia, The Coca-Cola Company, pernah mengeluarkan minuman bersoda dengan rasa kopi pada tahun 2006, tapi produk ini kemudian berhenti diproduksi pada tahun 2008. “Coca-Cola BlāK”, namanya. Produk ini awalnya banyak disukai orang di Perancis, sebelum masuk ke pasaran Amerika.

enhanced-buzz-16677-1330100900-11

Pepsi Cappuccino

Saingannya, Pepsi, juga nggak mau kalah. Di Russia dan Romania, Pepsi mengeluarkan produk minuman bersoda dengan rasa kopi yang diberi nama “Pepsi Cappuccino”.

Jadi, sebenarnya bukan hal yang baru ketika di Jepang baru-baru dikeluarkan sebuah jenis minuman yang katanya baru, yang diberi nama “Cafe do Cola”. Isinya kurang lebih sama saja, yaitu kopi yang dicampur dengan minuman bersoda dengan rasa seperti Coca-Cola atau Pepsi.

cm1kf7y9vydqqelhskps

Cafe do Cola

Minuman yang kemasannya bergambar bendera Brazil ini diharapkan akan membawa untung besar saat terselenggaranya “World Cup” tahun ini yang memang akan diselenggarakan di Brazil.

1355925025_logo

Cafe do Cola

Orang Italia juga pernah membuat minuman sejenis dengan nama “gassosa al caffe” yang kadar kopinya sekitar 12% dalam satu kemasan. Sementara di Belgia, ada minuman yang bernama Cafe Cola, yang hanya dijual di pasaran Eropa, dan dibuat dari biji kopi kelas premium yang berasal dari Columbia.

Terlepas dari masalah selera dan pendapat para ahli kesehatan, rasanya segala sesuatu yang dikonsumsi dalam porsi yang wajar dan nggak diminum atau dimakan terlalu sering sih seharusnya nggak apa-apa ya? Dan karena minuman kopi bersoda ini belum terjual di Indonesia, bagaimana kalau kita membuat minuman kopi bersoda sendiri?

670px-Make-Coffee-Soda-Step-2

Kopi bersoda

Bahan yang dibutuhkan:

1) 3 cangkir espresso
2) 1 cangkir krim yang biasa kamu gunakan untuk kopi
3) Es krim vanilla
4) Minuman bersoda

Cara membuatnya:

1) Campurkan espresso dan krim ke dalam gelas yang panjang.
2) Tambahkan 1 scoop es krim vanilla.
3) Tuangkan air soda ke atasnya.
4) Aduk hingga rata.
5) Sajikan dengan es batu.

Sepertinya minuman ini memang seru dan asik ya, terutama untuk dijadikan teman untuk menemani menonton serangkaian pertandingan di World Cup nanti.

Ngomong-ngomong, siapa jagoan kamu?

Sumber gambar: wikiHow dan beberapa sumber lainnya

Wulan Pusponegoro

Wulan Natasha Djuned Pusponegoro, atau yang biasa akrab dipanggil Wulan, pertama kali mulai mendalami seni sewaktu kuliah Desain Komunikasi Visual, Universitas Trisakti. Art Director yang ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official