Resensi 9 Alat Kopi Populer

Alat pembuat kopi itu lama-lama jadi kayak gadget ya. Hampir setiap minggu, setiap bulan, ada terus yang baru. Dan sama halnya dengan gadget, nggak semua harus dicoba dan dibeli kan? Harus sesuai dengan kebutuhan kita. Dan kadang, sesuatu yang lama mungkin lebih cocok untuk kita dibanding dengan yang baru. Satu lagi: harga itu bukan segalanya. Bisa jadi yang harganya lebih murah malah menghasilkan rasa minuman kopi yang lebih kita sukai ketimbang yang mahal.

Ada 9 macam alat pembuat kopi yang bisa dijadikan perbandingan, baik dari yang model lama sampai yang baru. Pilihannnya ada di tangan kita: mau yang mana?

Percolator

slide_347384_3682260_free

Alat penyeduh kopi jadul ini menghasilkan rasa kopi yang sangat kuat, tapi agak boros dengan biji kopi. Masalah terbanyak yang biasa dihadapai orang saat membuat kopi dengan alat ini adalah kadang biji kopinya bukan hanya terseduh, tapi terebus. Akibatnya, rasanya jadi pahit.

Softbrew

slide_347384_3681565_free

Modelnya sih cantik ya, tapi ternyata banyak yang nggak suka dengan si Softbrew ini. Mungkin ibarat manusia sih, saking terlalu lembutnya sampai kalau ngomong suaranya nggak terdengar. Nah, si Softbrew ini banyak yang bilang meskipun aroma kopinya jadi sangat terasa, tapi rasa kopinya malah hilang…

Automatic Coffee Maker

slide_347384_3681558_free

Orang-orang yang mencoba bilang minuman kopi yang dihasilkan oleh alat ini “lumayan”. Nggak buruk, tapi juga nggak luar biasa.

Vacuum Pot

slide_347384_3681563_free

Yang paling menyenangkan dari alat ini adalah caranya menyeduh kopi. Kita seperti menonton sesuatu yang menyenangkan setiap kali alat ini bekerja. Lumayan buat hiburan mata di pagi atau sore hari. Rasanya yang dihasilkan menurut sebagian orang terlalu banyak kafeinnya, tapi sebagian lagi bilang terlalu asam, ada juga yang bilang terlalu lemah. Wah. Satu lagi kekurangannya: alat ini susah dibersihkan.

Coffee Cone

slide_347384_3681560_free

Keunggulan dari alat pembuat kopi ini adalah harganya. Ini yang paling murah. Rasa kopi yang dihasilkan juga nggak buruk.

AeroPress

slide_347384_3681566_free

Alat ini banyak banget penggemarnya, karena cara membuatnya cukup mudah dan cocok banget buat dibawa orang yang suka traveling. Sayangnya kopi yang dibuat dengan alat ini meskipun lumayan enak, buat sebagian orang kadang jadi terlalu asam.

French Press

slide_347384_3681561_free

Dibanding dengan AeroPress, French Press ini lebih banyak lagi fans-nya, karena cara bikin kopi pake alat ini cukup simple dan kopi yang dihasilkan rasanya “penuh” dan nggak kalah sama minuman kopi buatan barista di coffee shop.

Technivorm

slide_347384_3681564_free

Selain bentuknya cantik, alat pembuat kopi ini juga menghasilkan kopi yang sangat enak. Sayangnya, harganya relatif mahal…

Chemex

slide_347384_3681562_free

Entah karena filter-nya, atau karena penciptanya yang jenius, tapi yang pasti selain harganya nggak mahal, alat ini juga menghasilkan kopi yang sangat nikmat. Nggak asam, nggak pahit, pokoknya pas banget. Pas di lidah, juga pas di kantong.

Anyway, semua orang pasti punya seleranya masing-masing sih. Belum tentu yang banyak disukai orang juga kita sukai kan. Kalo favorit kamu sendiri alat kopi yang mana?

Liberika: Kopinya Lelaki Jantan!

Penggemar kopi tentunya udah paham banget bahwa ada dua spesies kopi yang paling kita kenal, khususnya di Indonesia: Arabika dan Robusta. Ternyata bukan cuma 2 ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official